-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Kasdim 1207 /BS Melepas Dheksa Khatulistiwa Cross City ke-III

Redaksi author photo

Kasdim 1207/BS, Letkol (inf) Hardi Dharmawan saat melepas Dhrksa Khatulistiwa Cross Citty di Makodim
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Kasdim 1207 /BS Letkol Infantri Hardi Dharmawan Melepas Dheksa Khatulistiwa Cross City ( DKCC) ke-III Tahun 2019 di lapangan Makodim 1207 /BS Jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak, Sabtu (16/11/2019) pagi. 

Dalam membacakan amanat Dandim 1207 /BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan SIP  yang dibacakan Kasdim 1207/BS mengatakan gerakan Pramuka lahir dan mengakar di bumi nusantara merupakan bagian terpadu dari gerakan perjuangan kemerdekaan Indonesia yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Oleh karenanya, gerakan Pramuka mempunyai andil yang tidak ternilai dalam sejarah perjuangan kemerdekaan. Jiwa kesatria yang patriotik telah mengantarkan para pandu ke medan juang dan bahumembahu dengan para pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ungkap Dandim 1207/BS.

“Peran penting Gerakan Pramuka sebagai wadah pemersatu generasi penerus, tidak perlu kita ragukan. Pemupukan rasa persatuan dan kesatuan sebagai sesama bangsa Indonesia, apa yang telah dan akan dilakukan Gerakan Pramuka baik melalui perlombaan, bila kita hayati benar merupakan perwujudan dari pesan Bapak Pandu Sedunia LordBaden Powell, “Bahwa perbedaan di Dunia Ini Tidak Saja Dalam Fisik Dan Bahasa Tetapi Juga Dalam Pikiran Dan Perkataan,” kata Dandim.

Gerakan Pramuka adalah Gerakan Pendidikan Kepanduan Nasional yang mendidik dan membina anak-anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader pembangunan bangsa yang cerdas, terampil dan berbudi pekerti luhur. Dalam rangka mencapai tujuan itu, Gerakan Pramuka perlu menyelenggarakan kegiatan yang menarik dan mengandung unsur pendidikan sesuai dengan isi dalam Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan. 

Berlomba merupakan sifat anak, remaja dan kaum muda dalam kegiatan sehari-hari. Kegiatan yang bersifat lomba merupakan salah satu alat pendidikan yang efektif dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi. 

Dalam rangka mewujudkan sifat yang dimiliki oleh anak, remaja dan kaum muda tersebut, maka Gugusdarma Dheksa Khatulistiwa bekerjasama denganSaka Wira Katika Kota Pontianak berupaya untuk dapat menyelenggarakan kegiatan DKCC ke-III 2019 tingkat Penegak se-Kota Pontianakdan Kubu Raya sebagai aplikasi dari krida-krida yang ada di Saka Wira Kartika.

Diharapkan dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana dan wahana untuk meningkatkan prestasi serta sebagai bahan evaluasi kualitas hasil pembinaan anggota Gerakan Pramuka di Gugus depannya masing-masing. 

Selain itu, Kegiatanlomba ini juga menjadi sarana untuk silaturrahmi antara anggota Pramuka. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan selaturrahmi tersebut anggota Pramuka akan senantiasa membangun persamaan dan kebersamaan untuk menuju cita-cita bangsa. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini