-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kapolres Landak Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola

Redaksi author photo


Landak (Kalbarnews.co.id) - Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak.

Turut hadir Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa, Dandim 1201 Mempawah, Kajari Landak, Sekda Kabupaten Landak, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Landak, Danyon Armed 16 Komposit Ngabang, Kepala Dinas PU, Pastor Paroki Salib Suci Ngabang serta tamu undangan dari jajaran Stake Holder.

Dalam sambutannya, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK berharap dengan adanya pembangunanan gereja ini prosesinya dapat didukung dengan semangat dan komitmen yang tinggi serta doa agar semua dapat terlaksana sebagai mana mestinya.


“Tujuan dari pada tempat ibadah ini yang paling utama ialah sebagai sarana bertemunya umat kepada tuhan serta untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar terciptanya rasa syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberin-Nya serta semoga dapat membawa kebaikan pada kehidupan umat beragama”Kata AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK.

Pembangunan tempat ibadah ini membutuhkan anggaran yang sangat besar.

“Pembangunan ini anggaran besar akan bersumber dari bantuan pemerintah daerah kabupaten landak kepada panitia pembangunan sebagaimana rencana anggaran biaya yang telah disusun, untuk itu kami selaku Kapolres Landak mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bupati landak dan jajarannya atas bantuan yang diberikan baik moril maupun materil sehingga dapat mewujudkan pembangunan tempat ibadah ini dan kami berharap kepada bupati kabupaten landak agar pembangunan ini dapat terus didukung hingga terselesaikannya sehingga dapat digunakan untuk beribadah personil maupun masyarakat,” harap AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK.

Selanjutnya, Ia berpesan kepada panitia agar selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik dalam proses pembangunan, administrasi pekerjaan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran sehingga proses yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa mengatakan bahwa rencana pembangunan gereja ini telah lama direncanakan namun baru saat ini dapat direalisasikan untuk itu ia menghimbau dan mengajak semua komponen dan instansi terkait dan masyarakat untuk bersama sama mendukung dalam proses pembangunan gereja tersebut. Dan dan acara dilanjutkan dengan pemberkatan oleh Pastor Gereja Salib Suci Ngabang. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini