-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Gerakan Wisata Tanam Padi Millenial di Kecamatan Terentang Di Mulai

Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat canangkan Program Wisata Tanam Padi Millenial di Terentang 
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Setelah sukses meluncurkan Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap pada Minggu (03/11/2019), Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali melakukan kegiatan serupa, Kali ini tanam padi dilakukan di Desa Teluk Empening Kecamatan Terentang, Sabtu (09/11/2019).

Tak kalah meriah dengan kegiatan sebelumnya, tanam padi di Teluk Empening dengan melibatkan kaum muda juga berlangsung semarak. Mulai siswa hingga mahasiswa antusias terjun ke sawah untuk menanam padi.


Kegiatan diawali dengan ngopi di sawah yang dilanjutkan senam massal Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya di atas areal persawahan. Seusai tanam padi, dilakukan penebaran benih ikan nila dan ikan lele sebanyak 35 ribu ekor. Di kolam sepanjang 270 meter dengan kedalaman 4 meter dan lebar 4 meter. Lokasi kolam berdampingan dengan areal sawah.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, gerakan wisata tanam padi merupakan salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk menjadikan isu pertanian dan ketahanan pangan sebagai bagian sangat penting bagi Kubu Raya dan Kalimantan Barat.

"Kenapa kegiatan ini memakai kata gerakan, Karena pola kegiatan ini akan menjadi gerakan masif dan tren baru bagi Indonesia,” tuturnya.

Ia melanjutkan, program wisata tanam padi  menjadi penggerak bagi masyarakat dalam membangkitkan peradaban pangan yang sangat penting dan berharga.

“Sekaligus cara kita untuk mengembalikan kejayaan beras lokal Kubu Raya yang sempat hilang dari pasaran selama lima tahun terakhir ini," jelasnya.

Sementara itu Camat Terentang, Suharto, SE mengatakan masyarakat diwilayah sangat mendukung Program Gerakan Wisata Tanam Padi Millenial.

"Kecamatan Terentang sebagian besar adalah daerah pertanian tentu sangat sesuai dengan Program ini," ungkap Suharto. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini