Babinsa Sungai Paduan Sosialisasikan Cegah Dini Karhutla, Ini yang dilakukannya

Editor: Redaksi author photo
Babin Sungai Paduan, bersama Babinkamtibmas sosialisasikan Cegah dini Karhutla

Kayong Utara (Kalbarnews.co.id) - Serda Munaki Babinsa Sungai Paduan Koramil 15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ketapang, bersama Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni melaksanakan sosialisasi Karhutla disalah satu wilayah Desa binaannya di Dusun Sinar Timur, Desa Sungai Paduan, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara.

Sosialisasi Karhutla dilaksanakan dor to dor atau dari rumah ke rumah, guna mencegah terjadinya kembali kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Selain itu juga, pengecekan debit air parit apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Danramil 15/Teluk Batang Lettu Inf Suyatno sangat berharap apa yang dilakukan personel dilapangan dapat mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

Tambahnya, Sosialisasi serta imbauan yang dilaksanakan memang perintah dari komando atas, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar hutan dan lahan.

"Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi dan cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan, dan dapat mempererat hubungan dengan Masyarakat," ungkapnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini