-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Wakil Bupati Kubu Raya Resmikan Peluncuran Program Bantuan Pangan NonTunai

Redaksi author photo

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo serahkan secara Simbolis Kartu BPNT kepada Warga Sungai Ambawang

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo resmikan Peluncuran Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Desa Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang, Senin (07/10/2019). 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Kabupaten Kubu Raya diberikan kepada 23.616 keluarga penerima manfaat (KPM). BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya. 

Bantuan senilai Rp 110 ribu perbulannya itu diberikan melalui mekanisme akun elektronik. Dengan mekanisme itu, KPM dapat membeli pangan seperti beras dan atau telur di elektronik warung gotong royong (e-warong) maupun warung tradisional yang bekerja sama dengan Bank BNI dan Perum Bulog. 

“BPNT merupakan transformasi program subsidi beras sejahtera (rastra) menjadi program Bantuan Pangan Non-Tunai. Program ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran terkait pelaksanaan program subsidi beras sejahtera,” terang Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo seusai kegiatan. 

Wakil Bupati Kubu Raya, Bulog,Perwakilan BNI, Camat, dan Kapolsek Sui Ambawang Beserta KPM Sui Ambawang
Sujiwo menjelaskan, BPNT diharapkan dapat menekan potensi penyelewengan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Karena itu, demi kesuksesan program ia meminta seluruh perangkat yang terlibat untuk sinergis. 

“Pemerintah membuat program dengan tujuan yang baik. Terlepas dari plus minus yang mungkin ada. BPNT ini bertujuan supaya bantuan tepat sasaran. Tidak terjadi penyelewengan seperti kolusi. Misalnya ada oknum yang memberikan data sembarangan atau mungkin menyalurkan bantuan kepada yang tidak berhak,” tuturnya. 

Sujiwo berharap peluncuran program langsung ditindaklanjuti implementasi di lapangan. Ia meminta para camat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Menurutnya, di era digital yang serba cepat masyarakat juga harus siap menyesuaikan diri. 

“Ini zaman digital dengan perubahan yang cepat. Mau tidak mau camat dan kades harus terus memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat. Sedikit demi sedikit masyarakat harus sudah mulai melek terhadap masalah teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Sujiwo berterima kasih kepada BNI dan Perum Bulog. Menurutnya, kedua perusahaan pelat merah itu telah bekerja optimal merealisasikan program BPNT di Kabupaten Kubu Raya. 

“Setelah launching ini ayo sama-sama kita maksimalkan peran masing-masing untuk menyampaikan program ini ke masyarakat terutama kepada calon-calon keluarga penerima manfaat,” ajaknya.(tim liputan)

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini