-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Polemik Pemilihan kepala Desa Menua Prama Menemui Titik Terang

Redaksi author photo

 
Rapat Koordinasi Permaslahan Pilades Menua Prama di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau
Sekadau (Kalbarnews) - Menyikapi polemik yang terjadi pada Pemilihan Kepala Desa Menua Prama Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kecamatan melakukan Rapat Koordinasi Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Kadis PMD Drs. Bayu Dwi Harsono, ME beserta staf, Forkopimka Belitang, Plh. Kades Desa Menua Wiluyo, Ketua BPD Wisli, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Menua,Simbolon, tomas serta tamu undangan lainnya.

Sesuai dengan Perbup nomor 16 tahun 2019 tentang mekanisme dan tata cara pilkades sudah diatur berbagai aturan dari setiap tahapan yang harus diketahui baik pihak panitia maupun cakades.

Plt. Camat Jaluk membuka kegiatan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara rapat koordinasi sengketa pilkades Menua Prama.

Jaluk berharap dengan adanya rapat mediasi ini dapat menemukan solusi atas penolakan dari cakades terhadap cakades terpilih serta tidak ada timbul gejolak yang membuat situasi menjadi kurang kondusif.

Selanjutnya ketua BPD Menua Prama Wisli juga menjelaskan situasi keamanan pasca pilkades sampai saat ini dalam keadaan kondusif walaupun aktifitas masyarakat dan perangkat BPD menemui kendala.

Wisli berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, pleno dapat dilaksanakan oleh pihak panitia pilkades serta cakades yang menolak dapat menerima hasil keputusan rapat pada hari ini.

Senada dengan Wisli, Kadis PMD Drs. Bayu juga menambahkan bahwa sesuai dengan konstitusi kita sebagai warga negara harus mengikuti mekanisme dan aturan yang ada dalam proses pilkades.

"Setiap pemilihan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, agar pihak yang kalah dapat berbesar hati dengan hasil perolehan suara dan tidak melakukan tindakan anarkis yang dapat melanggar hukum," ungkapnya.

Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi juga memberikan pesan kepada warga agar sabar dan menunggu hasil pleno yang akan digelar oleh panitia pilkades serta tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

"Personel Polsek dan Koramil siap mengamankan pelaksanaan pleno pilkades Menua Prama dan diharapkan semua pihak dapat mendukung serta tidak ada pihak yang mengganggu jalannya pleno," ujar Kapolsek.

Untuk menutup rangkaian kegiatan rapat koordinasi sengketa pilkades Menua Prama diperoleh hasil bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama akan digelar pleno pada hari Seninn mendatang (14/10/2019) yang bertempat di GPU Desa Menua Prama.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini