-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Karnaval Kirab Perjuangan dan Sepeda Hias Meriahkan HUT TNI ke-74 di Perbatasan

Redaksi author photo

Kirab Perjuangan Masyarakat Perbatasan dalam rangka HUT TNI ke-74 di Entikong Kab Sanggau

Sanggau (Kalbarnews.co.id) - Ribuan peserta dari kalangan Masyarakat dan Pelajar ikuti Karnaval Kirab Perjuangan dan Sepeda Hias yang digelar oleh Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti hias bertempat di Entikong, Sanggau, kemarin, Senin (07/10/2019).

Dalam sambutanya Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Kotis Entikong mengatakan Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI, mengambil tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.


“Untuk menuju ke profesional dibutuhkan kreatifitas, gagasan dan perjuangan. Melalui lomba ini kita ingin melihat kreatifitas, gagasan dan perjuangan masyarakat dalam menunjukkan kebanggaannya kepada TNI,” ungkap Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Dikatakannya, karnaval kirab perjuangan dan sepeda hias menempuh jarak sekitar 2 Km, dengan route start dari Pos Kotis Satgas Pamtas Entikong melewati Jalan Lintas Negara, kemudian kembali ke Pos Kotis sebagai finish. Suasana semarak langsung tersaji saat para peserta karnaval kirab perjuangan dan sepeda hias mulai bergerak.

“Selain warna-warni, bentuk sepeda yang mereka gowes juga unik dan menarik, ada yang menyerupai tank tempur, kapal, senjata TNI, hingga berbentuk hewan seperti merak. Tidak hanya sepeda saja yang tampil istimewa, para peserta juga mengenakan pakaian berbagai ragam adat daerah," terang Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.
  
Selain kirab dan sepeda hias, serangkaian peringatan HUT ke-74 TNI yang digelar Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns juga, dimeriahkan aksi penanaman sepuluh ribu pohon, panggung hiburan rakyat, permainan tradisional dan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu di perbatasan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada peserta terbaik karnaval kirab perjuangan dan sepeda hias oleh Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini