Viral Ancam Penggal Kepala di Media Sosial, HS Akhirnya Ditangkap Polisi

Editor: Redaksi author photo
HS, Pria yang Viral di Media Sosial karena Ancam Penggal Kepala Presiden RI (ist)
Jakarta (Kalbar News) – Akhirnya seorang Pria yang Viral dan hebohkan dunia maya dengan Ancamanya kepada Presiden RI, Joko Widodo diamankan Polisi pada Minggu (12/05/2019).

Jajaran Polda Metro Jaya dikabarkan telah menangkap seorang pria berinisial HS terkait ujaran kebencian akan memenggal kepala Presiden Jokowi dalam video yang viral beberapa waktu lalu. HS diciduk di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, pada pagi tadi.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono kepada awak media melalui pesan singkatnya, seperti dilansir oleh viva.com.

"Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus Pengancaman Pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial saat sekarang ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono.

Dalam video beredar, HS diduga menyatakan perkataan mengancam akan memenggal Kepala Jokowi ketika unjuk rasa di depan kantor Bawaslu RI di MH. Thamrin, Menteng Jakarta Pusat, Jumat lalu.

"Pelaku yang diamankan atas nama HS, tempat tanggal lahir Jakarta, 08 Maret 1994, alamat Palmerah Barat, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, HS diciduk karena diduga melanggar Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE," ujarnya.(vn/tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini