Koramil 1202-11 Tanam Padi Perdana Bersama Petani di Singkawang

Editor: Redaksi author photo

Anggota TNI Koramil 1202-11 Tanam Padi Perdana bersama Petani di Singkawang

Singkawang (Kalbar News) - Danramil 1202-11/Kota Kapten Inf Katirin beserta 5 orang anggota ikut mensukseskan program swasembada pangan dengan mendampingi petani dalam melaksanakan proses pendampingan tanam padi perdana, di Kelurahan Bukit Batu, Kecamatan Singkawang Tengah, Singkawang.

Dengan membantu proses penanaman padi tersebut, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman. Padi yang ditanam di lahan sawah yang luasnya kurang lebih mencapai 2 Ha dengan bibit padi jenis Impera 32.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., Menuturkan,  kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 1202/Skw dalam membantu pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Koramil terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Koramil," tuturnya.

Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos berharap hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan Secara Nasional dan warga tidak sampai kekurangan pangan. Keberadaan

“Koramil sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat. Terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan," Pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini