-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Kapolda Kalbar Buka Puasa Bersama Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Kepemudaan

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat berbuka Puasa bersama OKP, UKM dan BEM Se-Kalbar
Pontianak (Kalbar News) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH gelar buka puasa bersama organisasi Kemahasiswaan dan organisasi Kepemudaan serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi se Kalimantan Barat, di Resto Pizza Hut Jalan ahmad Yani II Pontianak (Rabu,29/05/2019).

Kapolda Kalbar berharap kegiatan ini bisa semakin meningkatkan soliditas dan sinergitas untuk selalu bergandengan tangan dalam menjaga stabilitas keamanan guna terciptanya Kalimantan Barat yang Aman, Damai, Kondusif, Energik dan Mantap.

Tampak hadir Direktur Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Direktur Binmas Kombes Pol Mujiyono dan Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Donny Charles Go serta hampir seratus orang anggota organisasi Kemahasiswaan dan organisasi Kepemudaan dari badan koordinasi HMI Kalbar, PMII Kalbar, GMKI Kalbar, PMKRI Kalbar, HIMA BUDI Kalbar, KAMMI Kalbar, dan BEM UNU Kalbar.

Kapolda Kalbar menyampaikan beberapa hal terkait situasi kamtibmas terkini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar sangat kondusif. Sempat sedikit memanas di wilayah Kecamatan Pontianak Timur saat massa aksi 22 Mei lalu. 

“Namun karena kesigapan TNI-Polri dalam pengamanan dan penanganan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan pola yang tepat, melibatkan Forkopimda dan segenap tokoh masyarakat, semua bisa kita reda dan bisa kita tangani dengan baik,” jelas Didi Haryono.
 
Tampak Kapolda Kalbar dan OKP, UKM serta BEM sedang berdiskusi saat buka puasa bersama
Kapolda meminta agar anggota BEM ikut berperan berpartisipasi aktif dengan pihak-pihak terkait bersama masyarakat tetap menjaga kondisi aman ini. Mahasiswa harus mampu membedakan informasi yang benar dan mana informasi yang hoaks, apabila berita itu bohong maka bantu sampaikan bahwa berita itu hoaks.

“Saat ini, kami TNI-Polri dan pemerintah sedang melaksanakan agenda pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H di Wilayah Kalbar, harapannya Lebaran ditahun ini semua berjalan lancar,” ujar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Selain itu, Dia berbicara persoalan lain yang harus menjadi atensi bersama terkait mulai meningkatnya harga 3 (tiga) kebutuhan pokok khususnya daging, minyak goreng dan  beras yang mulai merangkak naik melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditentukan.

"Kita akan lakukan penindakan, biasanya menjelang Idul Fitri ada saja yang berspekulasi untuk menimbun bahkan menaikkan harga kebutuhan pangan dan seterusnya, ini akan kita sikapi," ujar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Pada kesempatan yang sama, Mu'ammar Kadafi Ketua Umum PKC PMII Kalbar, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dan jajarannya yang sangat sigap terkait penanganan insiden 22 Mei 2019 kemaren.

“Kedekatan beliau dengan semua kalangan masyarakat dinilai menjadi modal dan senjata utama yang mampu meredam percikan api kemaren,” ujar Mu'ammar Kadafi Ketua Umum PKC PMII Kalbar.

Demikian juga, terkait kegiatan buka puasa bersama ini, kami sangat antusias, di sela-sela kesibukannya beliau selaku Kapolda Kalbar, ia masih menyempatkan diri untuk meluangkan waktu bersilahturahmi dengan kami selaku organisasi Kemahasiswaan dan organisasi Kepemudaan.

“Kami semua memahami, bahwa menjaga situasi Kalbar untuk selalu tetap kondusif bukan hanya tugas aparat Kepolisian, namun melainkan tugas semua elemen masyarakat untuk mewujudkannya. Untuk itu kami mengajak Mari kita jaga dan rawat Kalimantan Barat yang penuh keberagaman ini,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini