-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Wakapolda Kalbar Ikuti Peringatan Jumat Agung Sebagai Anugerah Untuk Pesan Damai

Redaksi author photo

 
Wakapolda Kalbar, Bigjend (Pol) Sri Handayani Peringati Jumat Agung di Gereja Faroki keluarga Pontianak
Pontianak (Kalbar News) – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani melaksanakan ibadah misa di Gereja Paroki Keluarga Kudus Pontianak, Jumat (19/4/2019). 

Seluruh umat nasrani didunia memperingati Jumat Agung sebagai hari sakral peringatan atas wafatnya Isa Almasih, namun kemudian ia bangkit dari wafatnya tepat dihari ketiga yaitu Hari Raya Paskah, sesuai dengan tema Paskah pada tahun 2019 ini "Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua".

Ibadah misa yang diikuti oleh para Pastor, Bruder, Suster, Kadinsos Provinsi Kalbar serta ribuan umat ini dipimpin oleh Pastor Fransiskus Kebry dan berlangsung dengan khusyuk dan aman. 


Peringatanj Jumat Agung di Gereja Faroki Keluarga Pontianak


Dalam sambutannya Wakapolda Kalbar mengatakan ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dalam setiap perhentian Yesus di Jalan Salib. 

"Saya ingin mengajak seluruh umat yang hadir disini untuk merenungkan dan mengambil setiap pelajaran dari Jalan Salib yang ditempuh oleh Tuhan Yesus atas pengorbanannya menyelamatkan dan menebus dosa manusia", ujarnya. 

Beberapa waktu yang lalu kita juga telah melangsungkan puncak dari pesta demokrasi, yaitu pencoblosan pada tanggal 17 April 2019. Situasi yang aman dan kondusif kemarin adalah buah dari kerja keras dan kerja sama seluruh elemen bangsa.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, karena telah bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.  Kita semua yakin bahwa keamanan dan kedamaian adalah anugerah dari Tuhan, oleh karena itu kita sebagai umatnya memiliki tanggungjawab untuk menjaganya", jelasnya. (hms/tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini