Polda Gelar Silahturahmi Kebangsaan, Masyarakat Kalbar Sudah Dewasa dan Berpikir Maju

Editor: Redaksi author photo
Bergandengan Tangan dalam Silahturahmi Kebangsaan di Mapolda Kalbar, Jumat (26/04/2019)

Pontianak (Kalbar News) – Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019 Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono Lakukan Silahturahmi Kebangsaan bersama Masyarakat Lintas Etnis Budaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Jl A Yani Pontianak, Jumat (26/04/2019).

Dalam Sambutanya, Kapolda menyatakan Zaman makin berkembang, namun tetap berpegang teguh pada benteng dan landasan kita sebagai warga negara, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945 serta NKRI. 

“Sehingga situasi dan kondisi perubahan tersebut menjadi sebuah kebaikan bagi kita bersama, masyarakat, bangsa dan negara khususnya di kalimantan barat,”.

Tampak hadir dalam Silahturahmi Kebangsaan tersebut Gubernur Kalbar H Sutarmidji, Kasdam XII Tanjungpura, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten, Komisioner KPU Provinsi Kalbar, Ketua Bawaslu Kalbar, Tomas, Toga, Toda, Mahasiswa, Media Massa dan seluruh komponen masyarakat Kalbar.
 
Tampak Kapolda berikan sambutan dalam Silahturahmi Kebangsaan bersama Tokoh Masyarakat Lintas Etnis dan Budaya
Kapolda menyampaikan kebanggaanya terhadap warga Kalimantan Barat yang semakin dewasa dibuktikan dengan tingkat partisipasi Pemilu 2019 meningkat, Warga Kalbar 81,76% memberikan hak suaranya di TPS dari 3.687.159 DPT tersebar di 14 Kabupaten Kota di Kalbar.

“Ini berkat kita semua, upaya seluruh jajaran dalam mengelorakan warga masyarakat datang ke TPS. Polri dan TNI menjamin keamanan di TPS, Golput hanya sekitar 18%,” kata Kapolda.

Tidak ada kejadian yang menonjol selama pelaksanaan pemilu hingga sampai saat ini situasi kamtibmas Kalbar dalam keadaan sangat kondusif, dan kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Hal ini adalah hasil komitmen kita bersama pemerintah daerah dan seluruh stake holder juga semua elemen masyarakat yang ingin menjadikan Kalimantan Barat sebagai salah satu provinsi yang Aman, Elegant dan Unggul,” kata Didi Haryono. (ej)

Editor : Heri K


Share:
Komentar

Berita Terkini