-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Koramil 1011-16/Kht, Monitoring Wilayah Selama Penghitungan Suara

Redaksi author photo

Danramil 1011-16/Kht Kapten Czi Salamun Bersama Kapolsek monitoring Penghitungan Suara Pemilu 2019

Kapuas (Kalbar News) - Danramil 1011-16/Kht, Kapten Czi Salamun bersama Kapolsek dan Camat Kahayan Tengah, melaksanakan Monitoring selama penghitungan suara di wilayah Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., kepada media pada hari ini di Makodim 1011/Klk, Jalan Tambun Bungai No.12, Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, monitoring ini digelar untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat wilayah Kec. Kahayan Tengah yang sampai dengan kemarin masih ada desa yang melaksanakan penghitungan suara. Juga untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan selama pelaksanaan kegiatan.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi TPS yang belum selesai melaksanakan penghitungan di Desa Tahawa, dimana TPS nya ada 3 dengan pemilih 635 orang yaitu TPS 1: 203 orang, Tps 2: 212 orang, dan TPS 3: 220 orang.

"Kegiatan monitoring ini sekaligus sebagai cara untuk mendekatkan diri antara TNI-POLRI dengan masyarakat. Sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih baik dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi binaan," tandas Dandim 1011/Klk.

Lebih lanjut Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk Sinergisitas TNI-POLRI. Sinergitas diantara keduanya sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta saat Pemilu digelar sehingga Pemilu berjalan lancar. Dan juga untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat.” tutup Dandim 1011/Klk.

Sementara itu, Camat Kahayan Tengah, Bapak Leting S. Sos., mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang telah menjamin keamanan selama pemilihan sampai proses penghitungan suara selesai," ujarnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini