Jambret di Singkawang Tertangkap Personel Brigif 19/Kh, Ini Kronologisnya

Editor: Redaksi author photo

Pelaku Jambret yang berhasil diamankan Personil Brigif 19/Kh di Singkawang

Singkawang (Kalbar News) – Seorang Anggota TNI Bamin Log Denma Brigif 19/Khatulistiwa Serka Guwi Andi berhasil mengamankan seorang jambret di Gang Belimbing, Jalan Pramuka, Kota Singkawang pada hari Sabtu (6/4/2019) kemarin. 

Hal ini disampaikan oleh Danbrigif 19/Kh, Kolonel Inf Fredy Sianturi kepada sejumlah awak media.

Menurutnya aksi heroik tersebut terjadi saat Serka Guwi Andi tengah dalam perjalanan menuju ke rumahnya di Jalan Tanjung Batu Harapan Kelurahan Sekok, Kota Singkawang.

Kejadian bermula Saat melintas di Jalan Nusantara tepatnya di persimpangan Jalan Kalimantan Serka Guwi Andi melihat sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hitam melintas melawan arah, dan tidak lama kemudian masyarakat di sekitar tempat kejadian berteriak Jambret.

“Mendengar hal itu Serka Guwi Andi langsung mengejar pelaku jambret yang berusaha meloloskan diri ke arah ke Jalan Pramuka," terang Kolonel Inf Fredy Sianturi.

Serka Guwi Andi melihat motor yang sesuai dengan ciri-ciri yang digunakan pelaku jambret, tidak lama kemudian Serka Guwi Andi menemukan pelaku jambret yang bersembunyi di belakang rumah warga.

Pada saat akan diamankan pelaku jambret sempat melawan, namun berkat kesigapan dari Serka Guwi Andi pelaku dapat diamankan.

Melihat pelaku jambret melawan Serka Guwi Andi, wargapun langsung mengamuk pria yang belakangan diketahui berinisial SE tersebut.

"Beruntung Serka Guwi Andi segera membawa pelaku jambret ke Kantor Satlantas Kota Singkawang yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian," tandas Danbrigif 19/Kh.

Saat ini pelaku penjambretan sudah diamankan di Polres Singkawang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. Adapun korban penjambretan diketahui bernama Rika (42) merupakan warga Gang Kecubung, Jalan Hansip Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, pungkas Danbrigif 19/Kh. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini