Ria Norsan: Kepala Daerah Harus Berhati-hati Kelola Anggaran Keuangan Pemerintah

Editor: Redaksi author photo
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan

Pontianak (Kalbar News) – 14  Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat secara serentak menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Barat bertempat di Aula Kantor BPK-RI Jl A.Yani Pontianak, Jumat (29/03/2019).

Dalam sambutanya Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan meminta supaya semua Kepala Daerah berhati-hati dalam menggunakan anggaran dan  berharap 4 Kabupaten yang belum mendapatkan Satatus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun ini bisa mendapat Status WTP.
 
Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Serentak 14 Kabupaten/Kota
“Saya berharap Semua Kepala Daerah bisa berhati-hati dalam mempergunakan Anggaran yang dialokasikan ke Daerah masing-masing, karena banyak sekali Kepala Daerah yang tersangkut masalah hukum karena penyalagunaan anggran ini,” ungkap Ria Norsan.

Wakil Gubernur juga  berpesan kepada Para Kepala Daerah untuk selalu menaati aturan yang berlaku ia juga berharap hasil Audit BPK-RI  tahun ini semua Kabupaten/Kota mendapat Status WTP.

Sampai saat ini ada 4 Kabupaten yang belum mendapatkan Status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuanganya, yaitu Kabupaten Melawi, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sambas dan Kabupaten  Bengkayang. (dede)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini