Sujiwo Serahkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir di Kuala Mandor B

Editor: Redaksi author photo
Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kuala Mandor B

KUBU RAYA, Kalbar News - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo bersama dengan Badan Penanggulangngan Bencana Daerah, turun langsung meninjau kondisi banjir dan menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Kula Mandor B, Jumat (22/02/2019).

Sujiwo mengatakan, sebelum turun ke lokasi banjir di Kuala Mandor B, ia sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kubu Raya, agar memantau kondisi terkini serta menyiapkan bantuan yang diperlukan masyarakat yang menjadi korban banjir.

Ia mengatakan, warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Kuala Mandor B, sebelumnya telah meminta bantuan kepada Pemkab Kubu Raya berupa beras, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kubu Raya agar menyalurkan bantuan.

"Stok ada, tinggal proses administrasi saja tapi  bantuan bisa dikirim, administrasi menyusul ini kan sifatnya darurat, " tegasnya.

Menurutnya, banjir yang saat ini melanda bukan saja karena akibat meluapnya Sungai Landak, melainkan karena faktor cuaca yang memang juga terjadi di banyak daerah lain di Indonesia.

"Kalau kita lihat pemberitaan di media masa memang banyak daerah yang mengalami hal ini, dan untuk yang terjadi di Kuala Mandor,  itu juga dampak banjir kiriman dari Landak. BPBD sudah turun ke lapangan langsung. Hari ini saya turun juga memberikan bantuan dan memantau kondisi banjir," kata Jiwo. (jra)

Share:
Komentar

Berita Terkini