Kapolda: Operasi Liong Kapuas 2019 libatkan 1700 Personil Amankan Perayaan Imlek 2570 dan Cap Go M

Editor: Redaksi author photo

 
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat berikan keterangan kepada Media terkait Operasi Liong Kapuas 2019
Pontianak (Kalbar News) - Dalam rangka pengamanan Imlek 2570 dan Cap Go Meh 2019 di wilayah Kalbar, Polda Kalbar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Liong Kapuas 2019, bertempat di Alun Alun Kapuas, Jl Rahadi Usman, Pontianak Kalimantan Barat, Senin (04/02/2019).

Dalam Penjelasnya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menjelaskan Operasi Liong Kapuas 2019 melibatkan kurang lebih 36 instansi terkait dan akan berlangsung selama 17 hari dengan melibatkan 1700 personel gabungan Polri, TNI dan unsur Pemda untuk membantu kelancaran kegiatan Imlek dan Cap Go Meh 2019.

"Operasi Liong Kapuas 2019 ini dimaksudkan untuk membantu saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Imlek dan Cap Go Meh  agar berjalan lancar, aman, tanpa adanya gangguan sekecil apapun," ujar Kapolda Kalbar.
 
Kapolda Kalbar diiringi Forkopimda saat Periksa Gelar Pasukan Operasi Liong 2019 di Alun-alun Kapuas
Kapolda juga mengatakan bahwa Ops ini lebih mengedepankan sisi kemanusiaan yaitu upaya-upaya preventif dan preemtif.

"Kepada kita semua yang terlibat dalam operasi kemanusiaan ini agar dapat melaksanakan secara profesional dengan mengacu kepada undang-undang dan ketentuan yang berlaku, serta mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat untuk dijadikan masukan dalam operasi kewilayahan Liong Kapuas ini," ungkap Kapolda.

"Walaupun Ops Liong 2019 ini lebih mengutamakan kegiatan preventif, tapi apabila menemukan adanya tindakan kejahatan yang terjadi, maka saya minta dilakukan langkah-langkah penegakan hukum," tegas Kapolda Kalbar.

Terakhir, Kapolda Kalbar juga mengingatkan kepada seluruh personil dalam menjalankan tugas operasi ini tetap menjaga norma-norma etika dan perilaku serta mencerminkan sosok petugas yang Humanis, Profesional dan Proporsional.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini