-->

BREAKING NEWS

ANGGOTA DPD RI DAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Gubernur Kalbar Terima Kunjungan Siswa - Siswi SMTK PPMT Anjongan Kalimantan Barat.

Redaksi author photo

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji saat menerima kedatangan Siswa-siswi Sekolah Menengah Theologia Kristen Anjongan

Pontianak (Kalbar News) - dii tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji berkesempatan menerima kunjungan studi Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK) Anjongan di Ruang Praja 1, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (19/02/2019).

Rombongan SMTK Anjongan yang terdiri dari Kepala Sekolah didampingi sejumlah perangkatnya memboyong belasan siswa/i kelas X sekolah keagamaan tersebut untuk berdialog langsung dengan Gubernur Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, H.Sutarmidji menyampaikan program-program strategis dan gagasan besarnya bersama Wakil Gubernur, H. Ria Norsan selama memimpin Kalbar.

Tak hanya itu, Gubernut Kalbar H. Sutarmidji turut menjelaskan strategi dalam tata kelola pemerintahan serta persoalan-persoalan Kalbar yang mendesak untuk segera ditangani, terutama berkaitan dengan desa-desa dan sumber daya manusia (SDM).

Diwawancarai usai pertemuan, Sutarmidji mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan studi dari SMTK Anjongan. 

"Jadi ini kunjungan studi dari SMTK Anjongan. Mereka ingin tahu bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik. Intinya saya hanya memberikan motivasi kepada mereka. Saya selama ada waktu, saya siap menerima siapapun yang ingin bertemu saya sepanjang untuk bertukar pikiran dan menambah wawasan," ujarnya.
 
Saat Foito bersama Siswa-Siswi dan Guru SMTK PPMT Anjongan bersama Gubernur Kalbar
Dari pertemuan ini, orang nomor satu di Kalbar ini memberikan apresiasinya kepada SMTK Anjongan. kendati berlatar belakang sekolah keagamaan, namun juga melatih para siswa dan siswi dengan keterampilan-keterampilan (skill) tertentu seperti beternak, bercocok tanam dan sebagainya selain aktivitas belajar mengajar.

"Yang jelas mereka adalah generasi muda yang SDM-nya harus dibangun dengan baik sejak dini sehingga mereka kedepan tak hanya menjadi penonton," tukasnya.

"Sehingga ketika mereka ini selesai mengenyam pendidikannya bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau menjadi pengusaha karena dibekali keterampilan, itu sangat bagus," timpalnya.
Dirinya berjanji akan mengunjungi SMTK Anjongan dan melihat apa yang dapat dibantu Pemprov untuk menambah keterampilan para siswa-siswi sekolah tersebut.

"Saya nanti akan kunjungan kesana dan akan melihat apa yang bisa kita bantu untuk menambah keterampilan mereka," tandasnya.

Sementara itu, Ervina Veronika Waka Kesiswaan SMTK Anjongan mengatakan sangat bersyukur bisa bertemu dengan Orang No.I di Kalbar.

“Kali ini saya sangat bersyukur bisa masuk bersama siswa/wi di kantor Gubernur dan bertemu langsung dengan Bapak Gubernur, beliau (Gubernur H. Sutarmidji) menceritakan kepada kita tentang bagaimana menjalankan roda pemerintahan, tata kota, dan program beliau. Sekali lagi terima kasih untuk Bapak Gubenur Kalbar H Sutarmidji.” ujarnya.

Ervina Veronika menceritakan, tujuan adalah supaya anak-anak belajar memahami tentang apa itu kepemerintahan yang ada di Kalbar. (ainul)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini