Aksi Peduli Bersama Warga Mempawah Peringati HUT ke-69 Korps Kavaleri

Editor: Redaksi author photo
Karya Bakti TNI bersama Masyarakat peringati HUT Kaveleri ke-69 di Kabupaten Mempawah (*)

Mempawah (Kalbar News) – Peringati HUT ke-69 Korps Kavaleri, Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti melaksanakan aksi peduli melalui kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dan sarana ibadah bersama masyarakat Dusun Karya Bakti,  Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.

Komandan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti, Mayor Kav Rinaldi Irawan,M.Han. mengatakan, karya bakti yang di laksanakan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan dalam rangka HUT ke-69 Korps Kavaleri TNI Angkatan Darat. Selain itu juga untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Adapun yang menjadi sasaran karya bakti adalah melaksanakan pembersihan fasilitas ibadah di Masjid Nurul Hidayah. Dipilihnya Masjid Nurul Hidayah sebagai  sasaran karya bakti karena selama ini Yonkav 12/BC, sering mengadakan kegiatan keagamaan bersama dengan warga Desa Peniti Luar di masjid ini, ujar Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han.

Ditambahkan olehnya, tempat ibadah merupakan tempat yang paling tepat untuk berinteraksi antara Prajurit Yonkav 12/BC dengan masyarakat Dusun Karya Bakti. Hal ini dapat lebih mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara prajurit Yonkav 12/BC dengan warga Dusun Karya Bakti
 
Batalyon Kaveleri12/BC berbaur dengan Masyarakat Mempawah
Dikatakan juga oleh Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han. selain membersihkan tempat ibadah juga dilaksanakan pembersihan di sepanjang jalan yang menghubungkan antara Dusun Karya Bakti dengan Dusun Panca Bakti, jalan tersebut merupakan poros jalan utama yang setiap hari dilalui oleh warga Desa Peniti Luar.

Sedangkan Ketua RT.02 Dusun Karya Bakti Bapak Abdul Majid mengatakan, Warga Dusun Karya Bakti dan Yonkav 12/BC sudah seperti keluarga besar, dimana diantara keduanya hidup saling berdampingan di lingkungan masyarakat.

Kita sering mengadakan acara bersama di Masjid Nurul Hidayah seperti kegiatan pengajian dan sholat Jumat. Tidak hanya kegiatan ibadah saja namun juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya, tutur Bapak Abdul Majid.

Prajurit Yonkav 12/BC sangat peduli terhadap warga kami, saya mewakili warga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, sejak adanya Yonkav 12/BC di Desa Peniti Luar ini, desa kami jadi aman dan damai, pungkas Ketua RT.02 Dusun Karya Bakti Bapak Abdul Majid. (tim liputan)
Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini