Forum Keserasian Desa Lingga Kuatkan Persaudaraan dan Kegotong Royongan di Masyarakat

Editor: Redaksi author photo
Forum Keserasian Desa Lingga lakukan Diskusi dan Sarasehan guna meningkatkan Persaudaraan dan kegotong royongan di Masyarakat
Kubu Raya (Kalbar News) – Dalam rangka menciptakan Keserasian Sosial dan melakukan kegiatan secara bersama melibatkan Masyarakat melalui perencanaan, pelaksanaan  pemanfaatan dan pengawasan agar terciptanya kehidupan sosial yang harmonis dan penuh persaudaraan serta terus bergotong royong yang di landasi semangat saling menghargai dan menghormati Forum Keserasian Desa Lingga menggelar Sarasehan Keserasian Sosial Tahun 2018, di Gedung Sekolah Dasar Siloam VI Lingga Kec Sui Ambawang Kab Kubu Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Masyarakat, Kepala Desa,  Pendamping Sosial serta Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat di Desa Lingga.
 
Ketua Forum Keserasian dan Perangkat Desa Lingga lakukan diskusi
Menurut Ketua Forum Keserasian Sosial Desa Lingga Oktavianus Guntur Sinyaru Keserasian Sosial merupakan kondisi sosial yang menjamin terciptanya relasi dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras, berdampingan secara damai, dan kebersamaan.

“Kegiatan keserasian sosial dalam rangkaian proses kegiatan secara bersama melibatkan masyarakat melalui perencanaan, pelaksanaan  pemanfaatan dan pengawasan agar terciptanya kehidupan sosial yang harmonis dan penuh persaudaraan serta terus bergotong royong yang di landasi semangat saling menghargai dan menghormati,” ungkapnya.

Oktavianus Guntur Sinyaru menjelaskan Program keserasian sosial ini terdiri dari dua kegiatan yaitu kegiatan berupa sarasehan diskusi tematik dan kegiatan pembangunan fisik.

“Kegiatan ini kami laksanakan dua kali pertemuan dengan menghadirkan narasumber dari Pemerintah Kabupaten serta unsur Profesional yang berkaitan dengan kegiatan fisik yang akan dilaksanakan nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Lingga Hendrikus berharap dengan adanya forum ini, Pemerintah Desa bisa menguatkan rasa kebersamaan antar warga, mencegah konflik, dan juga diharapkan dapat membantu mengembangkan Desa. 

“Saya berharap dengan adanya Forum Keserasian ini bisa membantu Kami Pemerintah Desa dalam segala hal, dan bisa membantu Perkembangan Desa, Kebetulan Desa Lingga kan Desa berkembang,” jelas Markus.

Diskusi ini disambut baik oleh masyarakat di lingkungan Desa Lingga, karena melalui kegiatan diskusi serta diikuti dengan kegiatan lainnya dirasakan semakin mengingatkan masyarakat tentang nilai gotong royong dan menjaga bahkan meningkatkan rasa kebersamaan.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini