-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Lagi, Sampah di TPS Sungai Raya Dalam 2 hari tidak diangkut

Redaksi author photo

 
Tumpukan Sampah di TPS Sungai Raya Dalam
Kubu Raya (Kalbar News) - Sampah kembali menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Jalan Sungai Raya Dalam, karena sudah 2 hari tidak terangkut ada 3 kontainer sampah ditempatklan disana, namun dikarenakan banyaknya sampah dan tidak terangkut sehingga meluber diluar kontainer, Jumat (23/11/2018). 

Salah satu warga yang tinggal di sekitar TPS ini Ruslan menyatakan, bahwa sampah sudah tidak diangkut oleh selama dua hari terakhir. Ia juga sudah menghubungi Dinas Kebersihan, supaya sampah diangkut, namun belum mendapat tanggapan. 

“Sudah dua hari san saya sudah dua kali pula WA ke Dinas PUPRnamun belum ada tindak lanjut,” Ujar Ruslan.
 
Tumpukan sampah yang sudah memenuhi tiga Kontainer meluber hingga ke badan jalan
Ruslan berharap, sampah di TPS Sungai Raya Dalam langsung diangkut setiap hari. Tumpukan sampah selain menimbulkan bau, biasanya meluber kejalan raya, memakan hampir setengah jalan Raya. 

Kenyataan ini berbeda dengan pernyataan Kepala Bidang Pertamanan dan PJU dinas PU Kubu Raya, Rendra Janursa yang menyatakan  Pengangkutan sampah di Kubu Raya saat ini sudah normal kembali.

Rendra mengakui bahwa ada kendala pengangkutan sampah di Kubu Raya, namun hanya terjadi tiga hari yaitu pada tanggal 10-13 november 2018 lalu, dikarenakan anggaran untuk BBM yang habis. 

“Berdasarkan tim dilapangan memang setiap hari tetap diangkut. Jadi laporan terkait dengan sampah, kita sudah cek kelapangan ternyata tidak benar,” Jelassnya.

Rendra Janursa meminta kepada masyarakat, jika ada permasalah sampah dilingkungan masyarakat langsung ke Dinas terkait supaya cepat ditangani.(tim liputan)

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini