Lagi, Sampah di TPS Sungai Raya Dalam 2 hari tidak diangkut

Editor: Redaksi author photo

 
Tumpukan Sampah di TPS Sungai Raya Dalam
Kubu Raya (Kalbar News) - Sampah kembali menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Jalan Sungai Raya Dalam, karena sudah 2 hari tidak terangkut ada 3 kontainer sampah ditempatklan disana, namun dikarenakan banyaknya sampah dan tidak terangkut sehingga meluber diluar kontainer, Jumat (23/11/2018). 

Salah satu warga yang tinggal di sekitar TPS ini Ruslan menyatakan, bahwa sampah sudah tidak diangkut oleh selama dua hari terakhir. Ia juga sudah menghubungi Dinas Kebersihan, supaya sampah diangkut, namun belum mendapat tanggapan. 

“Sudah dua hari san saya sudah dua kali pula WA ke Dinas PUPRnamun belum ada tindak lanjut,” Ujar Ruslan.
 
Tumpukan sampah yang sudah memenuhi tiga Kontainer meluber hingga ke badan jalan
Ruslan berharap, sampah di TPS Sungai Raya Dalam langsung diangkut setiap hari. Tumpukan sampah selain menimbulkan bau, biasanya meluber kejalan raya, memakan hampir setengah jalan Raya. 

Kenyataan ini berbeda dengan pernyataan Kepala Bidang Pertamanan dan PJU dinas PU Kubu Raya, Rendra Janursa yang menyatakan  Pengangkutan sampah di Kubu Raya saat ini sudah normal kembali.

Rendra mengakui bahwa ada kendala pengangkutan sampah di Kubu Raya, namun hanya terjadi tiga hari yaitu pada tanggal 10-13 november 2018 lalu, dikarenakan anggaran untuk BBM yang habis. 

“Berdasarkan tim dilapangan memang setiap hari tetap diangkut. Jadi laporan terkait dengan sampah, kita sudah cek kelapangan ternyata tidak benar,” Jelassnya.

Rendra Janursa meminta kepada masyarakat, jika ada permasalah sampah dilingkungan masyarakat langsung ke Dinas terkait supaya cepat ditangani.(tim liputan)

Editor : Edi S

Share:
Komentar

Berita Terkini