Dansat Brimob Polda Kalbar dan Sujiwo lakukan Penanaman Pohon bersama Komunitas Sahabat Alam

Editor: Redaksi author photo

Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agustri Haryanto bersama Sujiwo lakukan Bakti Sosial bersama SAC

Kubu Raya (Kalbar News) – Sahabat Alam Comunity (SAC) adalah Komunitas yang memfocuskan diri dalam program dan kegiatanya selalu bersahabat dengan Alam dan lingkungan sekitar, seperti bakti Sosial Penanaman Pohon di Markas Komando Brimob Pelopor Polda Kalbar, Jl Parit Bugis Sui Raya Kab Kubu Raya, Sabtu Pagi (13/10/2018).

Hal ini disampaikan Sujiwo Pembina Sahabat Alam Comunitty (SAC) disela-sela kegiatan bersepeda dan penanaman pohon di Mako Brimob Pelopor polda Kalbar.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan teman-teman SAC yang selalu menjadikan Alam ini sebagai sahabat dalam aktifitasnya, seperti yang kami lakukan hari ini, selain bersepeda kami juga melakukan Kerja Bakti Penanaman Pohon bersama Dansat Brimob dilingkungan Mako ini,” jelas Sujiwo.
 
Sujiwo sedang lakukan Penanaman Pohon Indiana Almon di halaman Mako Brimob Pelopor Polda Kalbar
Sujiwo juga menjelaskan bahwa selain Penanaman di Mako Brimob ini sebelumnya Komunitas ini juga sudah melakukan kegiatan Penanaman pohon di berbagai tempat, seperti di Mako Paskhas AURI, di Makodam XII/TPR, di Sekolah-sekolah, di sepanjang Jalan Protokol, di pemukiman Masyarakat dan juga dilakukan di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kab Kubu Raya dan sekitarnya.

“Kami bekerja sama juga dengan Komunitas lain dalam melakukan kegiatan penghijauan ini, seperting dengan Komunitas Cinta Lingkungan (Citling) Borneo yang membudidayakan bibit pohon Indiana Almon yang kami tanam hari ini,” tutur Sujiwo.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Agustri Heriyanto SH S.IK menyambut baik kegiatan Sahabat Alam Comunitty di Mako Brimob dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini.

“Saya selaku Dansat Brimob Polda Kalbar berterimaksaih kepada Sahabat Alam Comunitty yang telah melaksanakan bakti sosial Penanaman Pohon di lingkungan Mako Brimob Plopor ini,” Ungkapnya.

Kombes Pol Agustri Heriyanto SH S.IK berharap Kegiatan ini terus dilakukan Sujiwo sebagai Pembina Komunitas ini, sehingga kegiatan cinta Alam ini sangat diperlukan.

Dalam Kegiatan Bakti Sosial Komunitas yang di bina Sujiwo yang juga merupakan Wakil Bupati terpilih itu juga dilakukan Penanaman simbolis bibit Pohon Indiana Almon yang merupakan Pohon dengan tingkat Prduksi oksigen yang cukup tinggi di seputaran halam Mako Brimob Pelopor Polda Kalbar. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini