Kapolresta Pontianak Berikan Pembekalan Bintara Polisi Peserta Pendidikan Sekolah Alih Golongan

Editor: Redaksi author photo
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Wawan Kristyanto bersama Peserta Sekolah Alih Golongan (*)

Pontianak (Kalbar News) - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kristyanto memberikan pembekalan kepada PAG yang telah lulus dan lolos Seleksi di Aula Mapolresta Pontianak, Sabtu (13/10/2018). 

Dari sebanyak 98 orang anggota Polisi di Jajaran Polda Kalbar, Sedangkan Polresta Pontianak yang lolos sebanyak 24 Anggota.

Dalam pembekalan Kapolresta Pontianak dihadiri juga Waka Polresta dan Kabag Sumda Polresta Pontianak.

Hdalam Pengarahanaya Kapolresta berharap agar pada saat mengikuti pendidikan semua Anggota peserta didik menjaga kesehatan fisik dan mental karena Setukpa .medannya sangat extrime dan cuacanya sangat dingin.

“Mulai sekarang agar Pola pikir atau Mindside sudah dirubah dari Bintara menjadi Perwira.cara bicara dan tingkah lakunya dirubah tetapi bukan berarti sombong.agar nantinya harapan pimpinan menjadi perwira yang berkuwalitas,” jelas Kapolresta.

Kapolresta juga  menyampaikan pesan kepada Seluruh Anggota yang akan ikuti Pendidikan tersebut untuk menjaga  Almamater Polresta Pontianak.

“Bila perlu mendapatkan Ranking pertama agar mendapatkan catatan sejarah di Setukpa karena Pendidikan Sekolah Alih Golongan (PAG) diikuti oleh Polda Se-Indonesia,” Imbuh Kapolresta. 

Kapolresta juga mengingatkan Seluruh anggota yang ikuti pendidikan PAG agar tidak ada pelanggaran dan ikuti semua peraturan yang ada dalam pendidikan.

Pada Pendidikan Sekolah Alih Golongan Gelombang pertama berangkat tanggal 13 Oktober 2018 menuju Suka Bumi, sedangkan gelombamg ke dua pada tanggal 16 Nopember 2018.

“Saya berdoa  Semua Anggota yang ikuti pendidikan keberangkatan dan kembali lagi dengan selamats,”pungkas Kapolresta. (ms)

Editor Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini