Ribuan Masyarakat dan Tokoh Adat Budaya Sambut kedatangan Sutarmidji – Ria Norsan di Pendopo Rumah Rakyat Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Sutarmidji-Ria Norsan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar disambut ribuan Masyarakat  (*)
Pontianak (Kalbar News) – Ribuan Masyarakat menyambut Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji – Ria Norsan yang baru usai laksanakan pelantikan di Istana Negara Jakarta disambut dimulai di Ruang VIP Lanud Supadio pukul 07.00 WIB, Kamis (6/9/2018).

Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Lanud Supadio diawali dengan Prosesi Tepung Tawar yang dilakukan oleh Ketua MABM Prof Chairil Anwar dengan di dampingi seluruh Tokoh Adat dan Budaya yang ada di Kalimantan Barat, Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), IKBM, KKSS, Paguyuban Bali, Flobamora, Paguyuban Keluarga Nias, Paguyuban Sumatera Barat, Kerabat Batak, OPD Provinsi Kalbar serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Setelah melakukan Prosesi penyambutan di Lanud Supadio, Gubernur dan Wakil Gubernur melanjutkan perjalanan beserta keluarga dan rombongan menuju Rumah Rakyat Pendopo Gubernur kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Sutarmidji mengatakan sesaat setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Presiden RI Jokowi mengatakan mengatakan akan melanjutkan pembangunan di Kalbar.

"Dalam wakti dekat ini saya dan Ria Norsan akan dipanggil kembali ke Istana oleh Jokowi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menuturkan akan mewujudkan semua janji kampanye Midji Norsan.

"Saya yakin semua akan terwujud dan kami akan komit untuk melaksanakan semua janji kampanye," katanya.

Sutarmidji menegaskan pendidikan gratis hingga SMA dan SMK akan segera diwujudkan pada ajaran baru nanti.

"Pendidikan gratis aka bisa dilakukan pada ajaran baru 2019 hingga SMA dan SMK," ungkapnya.

Sutarmidji juga berkeinginan ada sekolah bagus dan layak di setiap Kabupaten/Kota. "Kami juga akan membangun sekolah di setiap Kabupaten/Kota dan akan mereformasi SMK sehingga bisa menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kalbar," ujarnya.

Ditambahkan Sutarmidji bahwa RS Soedarso sudah mulai dibangun dan katakan Sutarmidju akan ada minimal 1 rawat inap untuk peserta BPJS.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama membangun Kalbar dan akan melakukan transpransi di semua anggaran.

"Mari sama sama untuk membangun Kalbar lebih baik lagi. Semua anggaran akan transparan sehingga masyarakat bisa mengetahuinya," tegasnya.

Yang menjadi perhatian Gubernur Kalbar lainnya adalah olahraga. Menurut Sutarmidji di Kalbar harus ada fasilitas olahraga yang dibangun setiap tahunnya. "Olahraga akan menjadi perhatian, minimal setiap tahun ada fasilitas olahraga yang dibangun," ujarnya.

"Pemekaran Kapuas Raya akan tetap dilakukan, kita akan siapkan terlebih dahulu kantor Gubernur dan kantor DPRD. Pembiayaan untuk Kapuas Raya akan dipenuhi oleh Provinsi induk," ungkapnya.

Dalam sambuatnnya, Wagub Kalbar, Ria Norsan menyampaikan kepada masyarakat Kalbar bahwa Kalbar dalam waktu dekat akan mempunyai pelabuhan internasionnal sehingga Kalbar akan lebih maju dan sejahtera.

Ria Norsan juga mengajak kepada semua etnis yang ada di Kalbar untuk bersama-sama membangun kalbar. "Mari sama-sama membangun Kalbar, kita adalah satu," ujarnya. (cus)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini