-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ribuan Masyarakat dan Tokoh Adat Budaya Sambut kedatangan Sutarmidji – Ria Norsan di Pendopo Rumah Rakyat Kalbar

Redaksi author photo
Sutarmidji-Ria Norsan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar disambut ribuan Masyarakat  (*)
Pontianak (Kalbar News) – Ribuan Masyarakat menyambut Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji – Ria Norsan yang baru usai laksanakan pelantikan di Istana Negara Jakarta disambut dimulai di Ruang VIP Lanud Supadio pukul 07.00 WIB, Kamis (6/9/2018).

Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur di Lanud Supadio diawali dengan Prosesi Tepung Tawar yang dilakukan oleh Ketua MABM Prof Chairil Anwar dengan di dampingi seluruh Tokoh Adat dan Budaya yang ada di Kalimantan Barat, Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), IKBM, KKSS, Paguyuban Bali, Flobamora, Paguyuban Keluarga Nias, Paguyuban Sumatera Barat, Kerabat Batak, OPD Provinsi Kalbar serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Setelah melakukan Prosesi penyambutan di Lanud Supadio, Gubernur dan Wakil Gubernur melanjutkan perjalanan beserta keluarga dan rombongan menuju Rumah Rakyat Pendopo Gubernur kalimantan Barat di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Sutarmidji mengatakan sesaat setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Presiden RI Jokowi mengatakan mengatakan akan melanjutkan pembangunan di Kalbar.

"Dalam wakti dekat ini saya dan Ria Norsan akan dipanggil kembali ke Istana oleh Jokowi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menuturkan akan mewujudkan semua janji kampanye Midji Norsan.

"Saya yakin semua akan terwujud dan kami akan komit untuk melaksanakan semua janji kampanye," katanya.

Sutarmidji menegaskan pendidikan gratis hingga SMA dan SMK akan segera diwujudkan pada ajaran baru nanti.

"Pendidikan gratis aka bisa dilakukan pada ajaran baru 2019 hingga SMA dan SMK," ungkapnya.

Sutarmidji juga berkeinginan ada sekolah bagus dan layak di setiap Kabupaten/Kota. "Kami juga akan membangun sekolah di setiap Kabupaten/Kota dan akan mereformasi SMK sehingga bisa menjawab kebutuhan tenaga kerja di Kalbar," ujarnya.

Ditambahkan Sutarmidji bahwa RS Soedarso sudah mulai dibangun dan katakan Sutarmidju akan ada minimal 1 rawat inap untuk peserta BPJS.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak masyarakat Kalbar untuk bersama-sama membangun Kalbar dan akan melakukan transpransi di semua anggaran.

"Mari sama sama untuk membangun Kalbar lebih baik lagi. Semua anggaran akan transparan sehingga masyarakat bisa mengetahuinya," tegasnya.

Yang menjadi perhatian Gubernur Kalbar lainnya adalah olahraga. Menurut Sutarmidji di Kalbar harus ada fasilitas olahraga yang dibangun setiap tahunnya. "Olahraga akan menjadi perhatian, minimal setiap tahun ada fasilitas olahraga yang dibangun," ujarnya.

"Pemekaran Kapuas Raya akan tetap dilakukan, kita akan siapkan terlebih dahulu kantor Gubernur dan kantor DPRD. Pembiayaan untuk Kapuas Raya akan dipenuhi oleh Provinsi induk," ungkapnya.

Dalam sambuatnnya, Wagub Kalbar, Ria Norsan menyampaikan kepada masyarakat Kalbar bahwa Kalbar dalam waktu dekat akan mempunyai pelabuhan internasionnal sehingga Kalbar akan lebih maju dan sejahtera.

Ria Norsan juga mengajak kepada semua etnis yang ada di Kalbar untuk bersama-sama membangun kalbar. "Mari sama-sama membangun Kalbar, kita adalah satu," ujarnya. (cus)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini