DPRD laksanakan Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Kubu Raya Terpilih

Editor: Redaksi author photo
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kubu Raya Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih


Kubu Raya (Kalbar News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Paripurna Istimewa pengumuman hasil penetapan sangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya terpilih masa bakti tahun 2019-2024 di Ballroom Hotel Gardenia, Jl Arteri Supadio Sui Raya, Rabu (1/8/2018).

Selanjutnya Hasil Rapat Paripurna ini akan disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri, Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Bambang Ganefo Putra Ketua DPRD Kubu Raya.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Muda Mahendrawan – Sujiwo, KPU Kubu Raya, Bawaslu, Pengurus Partai Politik, Anggota DPRD, serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya.

“Rapat Paripurna ini digelar sesuai rujukan surat edaran Kementrian Dalam Negeri, tentang pengesahan pengangkatan dan perberhentian Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya,” jelas Bambang Ganefo.

Dalam paripurna ini juga dibacakan pengumuman hasil penetapan paslon Bupati Dan Wakil Bupati terpilih, pada Pilkada Serentak di Kubu Raya tahun 2018 beberapa waktu yang lalu.

Dengan perolehan Suara tertinggi adalah Pasangan Muda - Jiwo dengan meraih suara terbanyak yaitu 70,22 persen, sedangkan weri - nasir 14,21 persen dan hamzah tawil meraih 15,77 persen suara.

“Hasil rapat paripurna ini selanjutnya akan disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” Pungkas Bambang. (iksan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini