-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Bencana Kabut Asap melanda, Komunitas Sahabat Alam bersama Dinkes dan BPBD Kubu Raya bagikam Masker Gratis

Redaksi author photo
Sujiwo, SE Pembina Sahabat Alam Community (SAC) turut bagikan Masker kepada Pengguna Jalan di Kubu Raya

Kubu Raya (Kalbar News) – Menyikapi Kabut Asap yang semakin menguat berbagai Komunitas dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan aksi Sosial membagikan masker kepada Masyarakat Pengguna Jalan di beberapa titik di Kubu Raya.
Seperti yang dilakukan Sahabat Alam Community (SAC) Petugas Kesehatan Puskesmas Sui Raya Dalam, Dinas Kesehatan dan BPBD Kab Kubu Raya di perempatan Traficklight Polda Kalbar – Sui Raya Dalam, Selasa pagi (21/8/2018).  
 
Tampak Juga petugas Kesehatan dari Puskesmas Sui Raya Dalam dan Dinas Kesehatan Kubu Raya
Ribuan Masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan langsung digunakan oleh pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, bahkan tidak segan banyak pengguna jalan yang sengaja berhenti dan meminta Masker kepada Relawan yang sedang membagikan itu.
Tampak Tokoh Masyarakat Sujiwo yang juga merupakan Pembina Sahabat Alam Community turut membagikan masker secara langsung kepada warga pengguna jalan itu.
“Saya sengaja ikut langsung membagikan Masker ini, mengingat cuaca di daerah kita memang sudah tidak sehat, maka mengantisipasinya adalah dengan menggunakan masker, dan ini adalah gerakan sosial yang memang menjadi Agenda rutin Komunitas kami SAC ini,” jelasnya.
Sujiwo mengapresiasi kegiatan ini juga di lakukan Oleh Dinas Kesehatan bersama Komunitas, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda dan Pelajar di Kubu Raya.
 
Tampak warga Antusisa dan Langsung menggunakan Maskernya
“Saya mengapresiasi ini, dan memang Pemerintah harus bergerak cepat karena ini adalah kepentingan warga, dan saya berharap Pemerintah daerah harus mengakomodir Anggaran untuk hal-hal seperti ini, sehingga ketika ada bencana kabut asap seperti sekarang segera dapat digunakan,”jelas Sujiwo.
Sementara itu salah satu Pengguna jalan Rudi (25) merasa terbantu dengan pembagian masker gratis oleh sejumlah relawan dijalan Sui Raya dalam.
“Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian Masker ini, memang beberapa hari ini kabut semakin tebal, sementara saya harus berangkat pagi dan pulang sore karena saya buruh bangunan dan memang harus keluar rumah, dan tak tahu mau beli masker dimana, alhamdulillah dapat gratis sekarang,”ungkapnya senang.

Menurut Drg. Aning Hastuti, MKM Seksi Imunisasi, Surveilans dan Penanggulangan Bencana Dinas Kesehatan kab Kubu Raya kegiatan Pembagian Masker Gratis ini dilakukan serentak di beberapa titik, diantaranya di Perempatan Traficklight Polda, Perempatan Traficklight Tol 2, Perempatan Traficklight Desa Kapur dan di bundaran Tugu Ali Anyang Sui Ambawang denagn melibatkan Petugas Puskesmas setempat serta relawan Komunitas, Organisasi Kepemudaan dan Pelajar. (ej)
Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini