Kapolda Kalbar : Siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi dengan Narkoba termasuk di jajaran Polda Kalimantan Barat akan di tindak tegas

Editor: Redaksi author photo
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono


Pontianak (Kalbar News) – Terkait Penangkapan Seorang Perwira Menengah Polisi  yang diamankan pihak keamanan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten beberapa waktu yang lalu Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, seorang perwira polisi yang diamankan di Bandara Soekarno Hatta.

“Diduga adalah AKBP Hartono, Dia menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat,” Jelas Kapolda.

“AKBP Hartono Sudah dicopot sebagai Wadir Direktur Narkoba Polda Kalbar, sebagaimana tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor: ST/1855/VII/2018 tanggal 28 Juli 2018,” kata  Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kapolda juga menjelaskan, bahwa AKBP Hartono  sekarang dimutasi untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan guna penyidikan. 

“Mendukung upaya pemberantasan peredaran gelap narkoba, akan menindak tegas jajarannya yang terlibat dalam kejahatan narkoba, dan memastikan, AKBP Hartono yang diamankan di Bandara Soekarno Hatta akan mendapatkan sanksi,” Jelas Irjen Pol Didi Haryono tegas.

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengatakan selaku Kapolda terkait kejahatan narkoba, siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi, termasuk di jajaran Polda Kalimantan Barat, dengan tindakan tegas akan di proses sebagaimana aturan hukum yang berlaku.

Saat ini, AKBP Hartono berada di Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan di Pusat Pengamanan Internal Divisi Propam Polri. (tim liputan/Humas polda)

Editor : Edi S
Share:
Komentar

Berita Terkini