Polres Melawi Amankan 3 Pasangan Muda-mudi di Rumah Kos

Editor: Redaksi author photo

Pasangan Muda Mudi yang terjaring Operasi Pekat Polres Melawi

Melawi (Kalbar News)  - Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, Polres Melawi laksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018, di hari pertama pelaksanaan opersaivtersebut, Polres Melawi mengamankannya 3 pasangan muda-mudi di kos-kosan yang ada di Nanga Pinoh, Jumat malam (11/5/2018).

Menurut Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan operasi ini bertujuan melaksanakan represif terhadap penyakit masyarakat seperti Premanisme, Perjudian, Prositusi, Penyalahgunaan Narkotika, Miras dan Tindak Pidana lainnya.

Sofyan juga membenarkan, telah mengamankan 3 pasang muda - mudi tanpa pernikahan yang syah serta tidak bisa menunjukkan tanda pengenal atau identitas pribadi dan 3 pasangan tersebut ditemukan berada dalam satu kamar dengan pasangannya masing-masing.

"Identitas dari 3 pasangan tersebut yaitu BK (31) laki-laki, Warga Desa Tanjung Niaga dengan pasangannya Ni (20) perempuan, warga Desa Nanga Kompi, IFH (22) laki-laki, Warga Desa Sidomulyo dengan pasangannya LM (27) perempuan, Warga Desa Nanga Kayan dan Am (17) laki-laki, Warga Desa Sui Labuk dengan pasangannya Ar (18) perempuan, Warga Desa Nanga Kempangai," ungkap Sofyan.

Saat ini pasangan muda-mudi tersebut di amankan ke Pos Lantas dan diberikan pembinaan serta teguran.

Ketiga Pasangan tersebut diberikan teguran lisan maupun tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

"Karena perbuatan tersebut merupakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring) maka ketiga pasangan itu kita perbolehkan pulang," tambahnya.

Sementara itu Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si berharap dengan adanya kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2018 semakin menumbuhkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Lingkungan Masyarakat.

" Saya berharap terciptanya situasi yang aman, damai serta tentram menjelang bulan suci Ramadhan, serta dapat menegakkan Wibawa Hukum dan terwujudnya kepastian Hukum ditengah-tengah Masyarakat," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini