3 Desa Di Kecamatan Batu Ampar Pintu terdepan Wajah Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Antonia Kepala Desa Sui Kerawang Kec. Batu Ampar 

Kubu Raya (Kalbar News)  - 3 Desa di Kec Batu Ampar ingin jadi Pintu Terdepan Kabupaten Kubu Raya, hal itu terungkap dalam dialog warga dan Tokoh Masyarakat Sujiwo di Kecamatan Batu Ampar,  Kamis siang (8/2/2018).

Kepala Desa Sui Kerawang Antonia mengatakan bahwa Desanya adalah pintu gerbang Kabupaten Kubu Raya  bagian terdepan yang berbatasan dengan Kab Kayong Utara.

"Desa Sungai Kerawang, sebagai Desa terdepan, Kemudian Desa Sumber Agung, dan Desa Muara Tiga, memang jika dilihat dari Kubu Raya adalah terjauh,  tetapi jika di lihat dari Kab. Kayong Utara adalah Desa Terdepan yang perbatasan langsung," Jelas Antonia. 

Antonia Kepala Desa Sui Kerawang yang merupakan Salah satu Kepala Desa dari Kaum Perempuan ini berharap Kecamatan Batu Ampar khususnya di 3 Desa ini bisa menjadi Pintu Gerbang terdepan Kubu Raya  karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Kayong Utara. 

Menanggapi hal itu Sujiwo, menyatakan dukungan keinginan Warga 3 Desa itu, ia mencontohkan Program Jokowi saat ini yang membuka semua jalur perbatasan antar negara, sehingga menjadi Pintu terdepan Negara, demikian pula di tiga Desa di Kecamatan Batu Ampar ini. 

"Kecamatan Batu Ampar,  khususnya 3 Desa ini adalah wajah terluar Kabupaten Kubu Raya, walaupun ini adalah berada di ujung, bukan berarti luput dari perhatian, bahkan harus jadi bagian terdepan Kabupaten Kubu Raya, dan ini selaras dengan program Presiden Jokowi, oleh karena itu pemerintah harus hadir disini,  sehingga daerah ini tidak menjadi daerah terisolir," Jelas Sujiwo. 

"Pemerintah Daerah harus memeratakan Pembangunan, bisa memperhatikan 3 Desa Penghujung Kabupaten Kubu Raya, baik insfraktruktur maupun fasilitas lainya,  agar bisa menjadi pintu terdepan dari Kabupaten ini," Pungkasnya.  (ej) 

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini