Paguyuban Jawa dan Pepadi gelar Wayang Kulit di Panti Asuhan Nurul Iman Pontianak

Editor: Redaksi author photo
Ketua Umum PEPADI Kalbar Prof Slamet Rahardjo

Pontianak - (Kalbar News)  Menjelang Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dalam rangka peringatan HUT panti Asuhan Nurul Iman Pontianak,  Jalan Uray Bawadi atau lebih di kenal jalan Jawa Persatuan Pedalangan Indonesian (PEPADI) Provinsi Kalimantan Barat laksanakan pertemuan persiapan dengan seluruh penguru bersama juga Pengurus Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB), jum'at (22/12/2017) malam. 

Ketua PEPADI Kalbar Prof Slamet Raharjo yang juga Sesepuh paguyuban Jawa Kalbar mengatakan bahwa sejak terbentuk PEPADI di Kalbar sudah banyak event dan kegiatan seni Budaya wayang baik kegiatan pentas budaya di Kalbar maupun kegiatan di luar Kalimantan Barat. 

"Kita punya beberapa orang Dalang yang sudah mengikuti kegiatan pentas budaya wayang kulit baik lokal maupun luar Kalbar, saat ini kita sedang menginventarisir kegiatan PEPADI di Kalbar, salah satunya adalah kita akan adakan Pagelaran wayang kulit nanti dengan menampilkan dalang  Agus Biantoro dan Ilham dalang Muda Kalbar," Jelasnya. 

Sementara itu H Sadimo Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalbar mengapresiasi kegiatan Pepadi Kalbar yang secara rutin melaksanakan Pagelaran seni Budaya wayang kulit, selain sebagai wadah pelestarian budaya Jawa juga sebagai wadah silahturahmi  anak bangsa,  khususnya masyarakat Kalimantan Barat. 
Sebagaimana di rencanakan pada hari Sabtu malam (23/12/2017) akan ada Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon Banjaran Karna. (ej) 

Share:
Komentar

Berita Terkini