Razia Zebra 2017 Polantas Polda Kalbar Jaring Ratusan Pengendara kendaraan Bermotor

Editor: Redaksi author photo
Razia Zebra 2017 Polda Kalbar


Pontianak – Kalbar News
Dirlantas Polda Secara serentak melaksanakan Razia Zebra 2017 serentak di wilayah Polda Kalimantan Barat, Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2017 di Kota Pontianak, diperkirakan telah menjaring ratusan pengendara, dan didominasi pengendara kendaraan roda 2.
Razia yang digelar di Jalan Rahadi Usman beberapa waktu yang lalu, rabu sore sekitar pukul 15.00 WIB, petugas berhasil menjaring setidaknya ratusan pelanggar lalu lintas dengan jenis pelanggaran bervariasi.
“Yang menjadi Sasaran operasi ini terutama pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” ungkap Kompol Antoni Pelamonia.
Selain itu, menurut Kompol Antoni, razia ini juga menyasar kelengkapan surat menyurat kendaraan dan kelengkapan kendaraan bermotor itu sendiri. Misalnya kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM), STNK, penggunaan helm ber SNI serta terhadap pajak kendaraan.
Sementara itu, Kepala Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I BPKPD Markus Dalon menuturkan jika ditemukan ada pelanggaran misalnya terkait pengesahan STNK, maka pengendara bisa bayar pajak langsung dibayar di tempat dan tidak dikenakan pajak.
Razia Gabungan yang dilaksanakan Dirlantas Polda Kalbar, dibantu Satpol PP, dan Pom TNI AD ini cukup mengagetkan para pengendara. Seperti yang disampaikan Ahmad (30), Warga tanjung Hulu Pontianak yang terjaring Razia,“Saya ditilang, karena saya lupa bawa STNK dan ndak menyangka ada Razia, biasanya saya juga sering lewati jalan ini tapi tidak ada razia, saya memang tidak punya SIM, dan akan segera membuat Sim,” pungkas Ahmad. (li)


Share:
Komentar

Berita Terkini