Lanud Supadio ajak Prajurit dan Warga Nonton Bareng Film G.30/S PKI

Editor: Redaksi author photo

Prajurit dan Masyarakat saat Nonton Bareng Film G.30/S.PKI


Kubu Raya (Kalbar News) Ratusan orang penuhi gedung Serbaguna Lanud Supadio Pontianak, Masyarakat dan Parjurit TNI Angaktan Udara Lanud Supadio Nonton bareng Film Sejarah Gerakan 30 September, yang digelar Danlanud Supadi, Sabtu (30/9).
Tampak sekali Prajurit dan masyarakat sangat antusias untuk datang menonton film sejarah tersebut. Ratusan Pasang mata tertuju pada Satu layar terpasang di Aula Gedung tersebut. Pukul 19.30 Wib film mulai diputar. Gambar di Monumen Pancasila Sakti, bekas sumur tua di Lubang Buaya, Jakarta, tempat mengubur Para Jenderal pada peristiwa 52 tahun lalu itu mengawali narasi film tersebut.
Menurut Dan Wing Lanud Supadio, Kolonel Penerbang M.Yani Amirullah,”Sesuai Arahan Panglima tertinggi TNI kepada semua personil bersama-sama masyarakat, juga sebagai ajang silahturahmi dengan masyarakat sekitar dan pelajar yang ada di sekitar Lanud Supadio, tujuanya adalah mengenang kembali perjuangan para Pahlawan Revolusi,” Jelas M.Yani
"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk keprihatinan kami terhadap pahlawan nasional yang telah menjadi korban dari kekejaman PKI, ini bertujuan supaya masyarakat dapat mengetahui sejarah yang sebenarnya mengenai peristiwa G.30/S PKI,” Imbuhnya
Kegiatan Nonton bareng ini juga dilakukan disemua daerah, termasuk disini juga dialkukan di Kodam, lantamal bahkan juga kepolisian”, Pungkasnya. (eds)

Editor : August
Share:
Komentar

Berita Terkini