PC IMM Kubu Raya Gelar Dialog Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo

KUBU RAYA (Kalbar News) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Kubu Raya menggelar menggelar dialog kebangsaan dengan tema Refleksi Perjuangan Memaknai Keberagaman di Ruang Pertemuan lantai tiga Hotel Dangau, Jalan Arteri Supadio,  Kubu Raya,(09/09/2017)

Kegiatan dialog kebangsaan itu merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 4 PC IMM Kubu Raya. Sebagai  pemateri dalam dialog kebangsaan itu diantaranya Wakil Katib Syur'yah PWNU Kalbar Drs H Jipridin, MSi dan Wakil Ketua PWM Kalbar, Prof Dr Edi Suratman, MA.

Kegiatan dialog kebangsaan juga dihadiri hadiri oleh Kabag Kesra Kabupaten Kubu Raya mewakili Bupati Kubu Raya HM Ismail Kasim, Ketua PDM  Kubu Raya, Ketua DPD IMM Kalbar, Ketua DPD KNPI Kalbar, Ketua Patri Kalbar, Sekjen Paguyuban Jawa, Ketua DPD  KNPI  Kubu Raya, Sekjen DPD KNPI Kota Pontianak, ketua KPAID Kalbar, Ketua HIPMI Kubu Raya, Polsek Sui Raya, Fatayat NU, IPM Kalbar, Nasiyatul Aisyiyah, Primaraya, PMII, KSB, BEM STIK.(AK)

Ketua PC IMM KKR periode 2016-2017, Ajie Kurniawan Siapapun yang memimpin IMM kubu raya mampu bersinergi dan menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah, membangun kabupaten Kubu Raya kedepan dalam pengabdian ke masyarakat. Serta menunaikan harapan-harapan sebagai generasi penerus bangsa.

"Semoga lahir pemimpin baru yang mampu mewarnai Kubu Raya Kedepan dengan program - program unggulan," ungkap Ajie Kurniawan.

Ajie memaparkan, tujuan di selengarakannya dialog kebangsaan pada rangkaian kegiatan Musycab PC IMM Kubu Raya ini, tidak terlepas dari tanggung jawab moral generasi muda terhadap kondisi bangsa, untuk itu pihaknya  berinisiatif pelaksanaan Musycab PC IMM Kubu Raya ini dirangkai  dengan dialog kebangsaan yang diharapkan dapat menjawab tantangan bangsa, dan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme kebangsaan dimasyarakat terutama di kalangan pemuda

“Generasi muda memiliki peran untuk bagaimana menjawab tantangan bangsa kedepan, nasionalisme dan memiliki rasa cinta kepada bangsa ini harus tetap kita tumbuhkembangkan,” ujarnya

Wakil Katib Syur'yah PWNU Kalbar Drs.H Jipridin, mengungkapkan dialog kebangsaan ini tentunya sangat penting dilakukan, guna menumbuh kembangkan semangat kejuangan, agar para pemuda saat dapat mengenang sejarah yang dilakukan oleh pemuda terdahulu.
"Untuk menjaga keutuhan NKRI, tidak hanya tugas para pemuda namun seluruh komponen," ujar Jipridin

Selain itu kata dia, dialog kebangsaan yang mengikut sertakan para pemuda tentunya juga akan mengingatkan kembali, bahwa pemuda-pemuda saat ini ada karena perjuangan dan pemuda-pemuda tempo dulu.

"Dialog kebangsaan maupun dialog lintas  agamaan seperti ini, sangatlah penting. untuk menambah wawasan, namun perlu melibatkan berbagai organisasi kepudaan lainnya," tuturnya (jra)

Share:
Komentar

Berita Terkini