Beginilah Keadaan Jalan Ngabang-Mungguk Saat Ini

Editor: Redaksi author photo
Warga untuk berhati-hati ketika melewati jembatan yang berlubang ini.  (One)

LANDAK,  Kalbar News - Pemerintah Kabupaten Landak selalu menggarkan pembangunan Jalan Ngabang - Mungguk. Namun berjalannya waktu jalan ini lambat atau cepat akan mengalami kerusakan.

Berikut penelurusan media ini,  dilapangan, beberapa waktu lali. Tampak dibeberapa. jembatan dan jalan telah mengalami kerusakan bahkan ada jembatan yang mengalami bolong.  Hanya dikasi tanda kain putih penopangnya ranting pepohonan.

Warga dari arah Ngabang atau sebaliknya dari Minggu untuk selau berhati-hati sedang melewati jembatan berbahaya ini.


Terlebih malam hari untuk selalu berhati-hati,  jika penguna jalan tidak ingin terperosok dilubang ini.


Jalan lainnya adalah ada beberapa spot jalan yang  rusak pada bagian sisi baik sebelah kanan dari arah Ngabang dan Mungguk hancur, tepatnya jalan Mingguk Kempas.  Ini tentunya bukan barang yang aneh.


Warga juga dihimbau ketika melewati jembatan baru Manggu yang sudah rampung pembangunnya. Namun warga harus berhati-hati ekstra untuk melewati jembatan yang tekstur jalanya tanah kuning.  Bila hujan tiba jalan ini akan seperti bubur.  Ditambah lagi. jalan ini ada berlobang.

Penguna jalan terutama roda empat atau 6 harus berhati-hati melewati dan harus ada yang mengalah.  Karena jalan disini lubangnya agak dalam.

Itulah salah kondisi jalan dan jembatan yang sebagian rusak harus mendapat perhatian kembali Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak.  Namun masyarakat juga harus bisa menjaga bersama agar jalan yang telah dibangun Pemda kendaraanya jangan melebihi berat yang ditentukan.  Sehingga jalan yang dibangun miliaran ini tahan lama dan menjadi kebanhgaan masyarakat ngabang dan Minggu.  (hi74)

Share:
Komentar

Berita Terkini