Puluhan Kades Kubu Raya Pertanyakan Perbup Pengelolaan ADD Dan DD

Editor: Redaksi author photo
Puluhan Kades Kubu Raya berkordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Kubu Raya 


KUBU RAYA (Kalbar News) – Puluhan kepala desa yang tergabung dalam asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kubu Raya mendatangi kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Maysrakat dan Desa Kubu Raya, Rabu (19/04/2017)

Kedatangan puluhan kades Kubu Raya ke kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Maysrakat dan Desa Kubu Raya, untuk berkordinasi dan mempertanyakan Peraturan bupati (Perbup) Kubu Raya tahun 2017 tentang pengelolaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD),  pasalnya sejak perbup itu dikeluarkan sebagian desar desa di Kubu Raya mengalami kekurangan hingga defisit dana operasional perangkat desa.

“Kedatangan kami disini, dengan tujuan yang baik, yakni berkordinasi, Karena tidak mungkin kami langsung mempertanyakan ini kepada bupati, tentunya kami datang kesini dulu,” ujar ketua Apdesi Kubu Raya, Matlias

Matlias mengungkapkan sejak dikeluarkannya aturan melalui perbup ini, pemerintahan desa tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan desa yang berkenaan pembelanjaan desa secara maksimal sedangkan pembelanjaan desa ini harus dimasukkan pada laporan pertanggung jawaban.

“Selain itu ketika isentif kepala desa mengalami kenaikan tentunya insentif perangkat desa juga mengikuti, hal sudah diatur dalam regulasinya. Tapi yang kita dapat, perangkat desa tidak mengalami kenaikan sama sekali,” ujarnya.


Selain dari itu ada beberapa hal lainnya yang dipertanyakan oleh sejumlah kepala desa, kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kubu Raya. Dan setelah berkordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kubu Raya sejumlah kepala desa di Kubu Raya juga berencana akan beraudensi dengan bupati Kubu Raya terkait pengelolaan ADD dan DD pada pemerintahan desa.(rja)

Editor : Edi Suhaerul 
Share:
Komentar

Berita Terkini