Dongcheng Makes History as the Only Chinese Power Tool Brand to Rank Among Asia’s 500 Most Influential Brands |
KALBARNEWS.CO.ID (NANTONG) - Jiangsu Dongcheng Power Tools Co., Ltd., pakar dan pemimpin pasar perkakas mesin (power tool) asal Tiongkok, untuk pertama kalinya sukses tercantum dalam daftar "Asia's 500 Most Influential Brands 2024" versi World Brand Lab pada peringkat 461. Dongcheng bahkan menjadi satu-satunya produsen power tool Tiongkok yang berada dalam daftar tersebut. 28 November 2024
Daftar bergengsi "Asia's 500 Most Influential Brands" merupakan pemeringkatan yang disusun konsultan merek terkemuka dunia, World Brand Lab. Lewat daftar ini, World Brand Lab mengapresiasi sejumlah merek yang paling berpengaruh dan kompetitif di Asia. Evaluasi World Brand Lab mencakup tiga aspek: Pangsa Pasar, Loyalitas Merek, dan Status Merek sebagai Pemimpin di Pasar Asia sehingga menjadi cerminan lengkap atas kinerja dan valuasi merek.
Sejak berdiri pada 1995, Dongcheng selalu berpegang pada misi perusahaan yang bertajuk "Trusted Quality Tools, Sincere Service". Dongcheng juga terus menghadirkan inovasi teknologi dan pemutakhiran produk, serta berkomitmen menyediakan produk dan layanan bermutu tinggi kepada pelanggan global, serta memasok produk unggulan buatan Tiongkok di pasar dunia.
Dalam beberapa tahun terakhir, Dongcheng telah memimpin industri power tool Tiongkok dengan kinerja pasar dan pengaruh merek yang luar biasa. Pada 2023, Dongcheng mencatat penjualan senilai RMB 6,188 miliar, mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 15,9%. Pada tahun yang sama, Dongcheng juga menguasai pangsa pasar power tool Tiongkok dari sisi volume penjualan selama 11 tahun berturut-turut, serta pasar lithium-ion power tool Tiongkok pada periode 2021-2023.
Selain aktif mengembangkan pasar Tiongkok, Dongcheng juga berekspansi di pasar global dan merebut perhatian konsumen luar negeri.
Pada 2016, Dongcheng mengawali ekspansi luar negeri. Lewat tiga submereknya, "DongCheng", "DCA", dan "DCK", Dongcheng gencar menjalankan internasionalisasi. Pada 2023, penjualan Dongcheng di pasar luar negeri mencapai RMB 962 juta, mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 45,3%.
Kini, berbagai produk Dongcheng telah diekspor ke lebih dari 60 negara dan wilayah, termasuk Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika Tengah dan Timur, Eropa, serta Amerika Serikat. Pada akhir Oktober 2024, Dongcheng bahkan telah mendirikan lebih dari 6.800 gerai eksklusif di pasar luar negeri.
Di pasar Asia, Dongcheng membukukan kinerja yang luar biasa. Pada Januari-Oktober tahun ini, nilai ekspor Dongcheng di sejumlah pasar "Belt and Road" yang sebagian besar terdapat di negara-negara Asia, tercatat RMB 456 juta, naik 7,74% secara tahunan, sehingga mencerminkan pengaruhnya di Asia.
Ke depan, Dongcheng tetap berkomitmen pada visinya, yakni "Sharing Trusted Quality Chinese Products and Services with the World". Dongcheng pun akan terus meningkatkan investasi litbang dan inovasi, mempromosikan lean manufacturing dan aplikasi pintar, serta berupaya meningkatkan daya saing produk sekaligus memberikan nilai tambah terbaik bagi pengguna.
Di saat bersamaan, Dongcheng akan memperluas pengembangan bisnis, aktif berekspansi di pasar internasional, serta bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan unggulan di negara-negara Asia. Selain berupaya menjadi pemimpin industri power tool global, Dongcheng juga ikut menduniakan dan mendukung kebangkitan merek-merek Asia. (Tim Liputan).
Editor : Lan