Pelindo Regional 2 Pontianak Adakan Forum Diskusi dan Komitmen Bersama Penerapan K3

Editor: Redaksi author photo

Pelindo Regional 2 Pontianak Adakan Forum Diskusi dan Komitmen Bersama Penerapan K3

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak hari ini tanggal 8 Juli 2024 melaksanakan Forum Diskusi dan Penandatanganan Komitmen Bersama Penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja ( K3) di Lingkungan Kerja Regional 2 Pontianak Kegiatan ini dihadiri oleh para stakeholder serta para mitra kerja, antara lain Kepala Kantor KSOP Kelas I Pontianak, Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kantor Balai Kekarantinaan Kelas I Pontianak, Koperasi TKBM Jasa Karya, Asosiasi DPC INSA Pontianak, DPW APBMI Pontianak, DPW ALFI/ILFA Provinsi Kalbar, DPD Aptrindo, Pelayaran Kapal RoRo Penumpang, serta para anak Perusahaan di lingkungan Regional 2 Pontianak. 


Acara tersebut dibuka langsung oleh General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak Hambar Wiyadi “Kami mengharapkan support, dukungan serta partisipasi dari seluruh stakeholder dan para mitra yang terkait agar dapat bersama-sama berkomitmen menciptakan dan menjalankan sistem manajemen K3 di seluruh wilayah kerja Lingkungan Regional 2 Pontianak”, ujar Hambar dalam sambutannya.


“Kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)”, imbuhnya.


Kepala KSOP Kelas I Pontianak Capt. Dian Wahdiana, M.M. tentang Peran KSOP dalam Sistem Manajemen Kesehatan dan keselamatan Kerja di Lingkungan Pelabuhan Pontianak, dalam kesempatan ini juga dipaparkan 5 Prinsip Dasar Dalam Penerapan Sitem Manajemen K3 yaitu diantaranya Pentetapan Kebijakan K3, Perencanaan K3, Pelaksanaan Rencana K3, Pemantauan Evaluasi Kinerja K3 serta Peninjauan dan Peningkatan Kinerja K3. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama dengan seluruh stakeholder dan para mitra, diharapkan ke depan dapat terus berkesinambungan dalam komitmen menjalankan Sistem Manajemen K3 di wilayah lingkungan kerja Pontianak. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini