Polresta Pontianak Adakan Kegiatan Bhakti Kesehatan untuk Penyandang Disabilitas

Editor: Redaksi author photo

Polresta Pontianak Adakan Kegiatan Bhakti Kesehatan untuk Penyandang Disabilitas

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) 
- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78, Polresta Pontianak mengadakan kegiatan Bhakti Kesehatan kepada penyandang disabilitas. Kegiatan ini berlangsung di LPAI Ar Rahman, Jalan Seram, Pontianak Selatan, pada hari Sabtu , 22 Juni 2024.


Wakapolresta Pontianak, AKBP NB Darma, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polresta Pontianak terhadap masyarakat, khususnya mereka yang memiliki kebutuhan khusus. 


"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban para penyandang disabilitas dan memberikan dukungan kesehatan yang mereka butuhkan," ujar AKBP NB Darma.


Kegiatan Bhakti Kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan gratis, pemeriksaan gigi dan konsultasi medis.. Tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dari Polresta Pontianak serta relawan Sejumlah penyandang disabilitas yang hadir di LPAI Ar Rahman tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan layanan medis lainnya yang disediakan. 


"Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Pontianak atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami," ujar salah satu penerima manfaat.


Selain layanan kesehatan, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian paket sembako kepada para penyandang disabilitas. Pemberian ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.


AKBP NB Darma menambahkan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara, tetapi juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polresta Pontianak untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan kontribusi positif. 


"Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk kepada mereka yang membutuhkan perhatian khusus seperti penyandang disabilitas," tutupnya.


Dengan terselenggaranya kegiatan Bhakti Kesehatan ini, Polresta Pontianak berharap dapat semakin mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya perhatian dan kepedulian terhadap sesama. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini