Siswa MAN 2 Pontianak Raih Bronze Medal KOSSMI Nasional di UGM Yogyakarta

Editor: Redaksi author photo

Siswa MAN 2 Pontianak Raih Bronze Medal KOSSMI Nasional di UGM Yogyakarta

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - 
Setelah melalui tahapan seleksi semi final, dua siswa MAN 2 Pontianak berhak melanjutkan kompetisinya secara off kine dalam ajang tahunan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) di Universitas Gajah Mada Yogyakarta (26 Mei 2024). 


Kompetisi tahap final yang diikuti mulai jenjang SD/MI hingga SMA/MA ini ini dipusatkan di Gedung Fakultas MIPA UGM Jalan Geografi Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dua siswa MAN 2 Pontianak, masing-masing Zayyan Nahrul Ilmi, sisw kelas XII IPA3 dan Nurfahmi Qalam Haqiqi kelas XI ini lolos untuk mengikuti kompetisi secara offline. 


Zayyan, biasa dipanggil akan mengikuti KOSSMI Level 4 (SMA/MA) cabang Matematika sedangkan Qalam akan berlaga dicabang lomba kimia.


Di bawah bimbingan guru Matematika, Husni dan guru Kimia, Munifah dan Hilma Sari, keduanya selama dua hari mengikuti kegiatan di Yogyakarta. Zayyan, yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas terakhir memang dikenal sebagai siswa berprestasi khususnya bidang akademik untuk mata lomba matematika. 


Berbagai kompetisi pernah diikutinya, untuk KOSSMI sejak tahun ketiga ini, dua kali pernah mengantarkannya untuk kejuaraan yang sama, KOSSMI yang pertama sebagai finalis matematika di Universitas Islam al Azhar (2022) dan sekarang (2024) sebaga peraih bronze medal untuk cabang matematika. 


Pengumuman pemenang dan sekaligus penutupan dilaksanakan di auditorium Lantai 7 FMIPA UGM Yogyakarta.


“Syukur Alhamdulillah, ini sebagai tahun terakhir saya mengikuti kompetisi KOSSMI ini dan berhasil mengharumkan nama MAN 2 Pontianak dan mohon doa juga semoga saya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, kalau tidaka di ITB ya, IPB”, jelas Zayyan


Zayyan merupakan putera dari Maswadi, dosen UNTAN Pontianak. Bersama Zayyan, lima peraih bronze medal adalah utusan SMA Islam Az Azhar 1, MAN 2 Kota Malang, MAS al Hikmah 2, dan MAS Abadiyah Pati. 


Kepada masing-masing pemenang mendapatkan sertifikat dan medali yang diserahkan langsung oleh Presiden dan Inisiator KoSSMI, Munasprianto Ramli, Ph. D.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini