Banjir, Babinsa Ingatkan Warga Untuk Waspada

Editor: Redaksi author photo

lokasi titik yang terkena banjir

KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALAN BUN)
  - Babinsa Kelurahan Mendawai Sertu Suparmo Koramil 1014 - 01/Arut Selatan bersama Bhabinkamtibmas turun langsung ke Desa/wilayah Binaan di Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan untuk melakukan pemantauan dan ikut membantu warga mengevakuasi barang miliknya, (02/05/2024).


Tampak terlihat Sertu Suparmo bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas turun ke lokasi titik yang terkena banjir dan ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang miliknya ketempat yang lebih aman atau bebas banjir serta memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada mengingat curah hujan semakin tinggi.


Saat ditemui di lokasi Sertu Suparmo mengatakan bahwa mengetahui salah satu desa binaannya mengalami banjir maka saya sebagai seorang Babinsa langsung turun memantau dan ikut serta membantu warga dalam mengevakuasi barang miliknya .


"Setelah diguyur hujan yang cukup tinggi maka air sungai Arut meluap yang mengakibatkan banjir dan saya juga mengingatkan kepada warga agar terus waspada mengingat curah hujan masih tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan yang lebih dalan," imbuhnya.


Sementara itu Danramil 1014 - 01/Arsel Kapten Inf Faturrachman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya khususnya Babinsa langsung terjun kelokasi diwilayah binaannya yang terkena banjir ketika mendapat informasi tentang hal tersebut.


Kehadiran Babinsa dilokasi banjir tersebut bertujuan memantau keadaan desa tersebut dan ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang miliknya serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat curah hujan semakin tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini