Pasca Libur, Bupati dan Sekda Sintang Lakukan Sidak Ke OPD Yang Melayani Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

 Pasca Libur, Bupati dan Sekda Sintang Lakukan Sidak Ke OPD Yang Melayani Masyarakat 

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
-  Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat beberapa waktu yang lalu.


Pada sidak tersebut, Bupati Sintang memimpin rombongan pertama untuk melakukan sidak ke Bappenda, Mall Pelayanan Publik, BPKAD, PU, RSUD AM Djoen, dan Puskesmas Tanjungpuri. Sementara Sekda Sintang memimpin rombongan kedua untuk melakukan sidak ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Sintang, Dinas Dukcapil, Disperindagkop dan UKM serta Dinas Sosial.


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menjelaskan bahwa sidak dilakukan setelah Aparatur Sipil Negara menikmati libur Panjang Idul Fitri Tahun 2024.


“Kita juga ingin memastikan ASN sudah masuk kerja di hari pertama masuk kerja dan langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sintang,” terang Kartiyus.


Kartiyus mengatakan memang ada kebijkan Kemen PANRB dan Gubernur Kalbar untuk dilakukan Work From Home atau WFH pada hari ini dan besok. Tetapi kita di Kabupaten Sintang tidak menerapkan WFH karena sama sekali tidak ada kendala bagi ASN untuk langsung masuk kerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“ASN yang libur dan pulang kampung sudah ada di Sintang. Sehingga kita tidak melakukan WFH. Hasil sidak hari ini menunjukan bahwa jumlah ASN yang masuk kerja sudah diangka 78-100 persen. Ada ASN yang belum masuk dengan alasan sakit dan terhalang pulang karena masalah transportasi. Namun mereka sudah melaporkan diri kepada pimpinan OPD. Yang belum masuk kantor, semua ada keterangan,” terang Kartiyus.


Kartiyus menambahkan saya bersyukur dengan kondisi ini. Ada OPD yang sudah 100 persen ASN nya masuk kerja, yang paling rendah itu 78 persen. Saya bersyukur karena masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan dari Pemkab Sintang di hari pertama masuk kerja setelah adanya libur dan cuti bersama ini.


“Terima kasih kepada pimpinan OPD dan ASN yang sudah bisa langsung masuk kerja hari ini. Dan terima kasih kepada masyarakat yang hari ini sudah langsung mendatangi OPD yang memang memberikan pelayanan. Dan masyarakat bisa terlayani dengan baik,” tambah Kartiyus.


Kartiyus menegaskan evaluasi saya pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 2024 terhadap ASN yang masuk kerja, sudah bagus. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini