Momen Bukber NU Dan Banom Berbagi Santunan

Editor: Redaksi author photo

 Momen Bukber NU Dan Banom Berbagi Santunan


KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Kapuas Hulu beserta Badan Otonom (Banom) melaksanakan Buka Puasa Bersama Selasa, 2/4/2024 atau bertepatan 22 Ramadhan 1445 H di Aula Kantor Kemenag Kapuas Hulu, Putussibau. 


Momentum bukber tersebut sekaligus juga dimanfaatkan untuk berbagi santunan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kurang lebih ada 23 Paket santunan  yang berasal dari urunan kader-kader NU diserahkan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU dan ketua-ketua banom pada kegiatan tersebut.


KH. Mohammad Yusuf, S. Ag menyampaikan bahwa kegiatan Bukber ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setidaknya 1 kali setiap bulan Ramadhan tiba dengan maksud untuk menjadi wadah silaturrahim sekaligus juga berdiskusi atau pun kegiatan positif lainnya secara bergiliran.


"Bukber ini merupakan agenda rutin setiap bulan puasa, dimana tahun lalu, PCNU melalui GP Ansor melaksanakan safari ramadhan sekaligus bazaar sembako murah, sementara tahun ini kita berbagi santunan." ujar Kyai Yusuf


Selain dilakukan pembagian santunan, Kegiatan ini juga diisi dengan tausyah oleh K.H Bashori Alwi dan diskusi ba'da maghrib untuk mengisi waktu sebelum dilaksanakan shalat tarawih berjama'ah.


"Untuk santunan ini berasal dari urunan kader-kader NU, mohon jangan dilihat nilai materinya tapi keikhlasan dari pemberi santunan itu kita doakan agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," pungkasnya. (Tim Liputan)

Editor: Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini