Langkah Bersejarah, Pembangunan Sekretariat PWNU Kalbar Siap Di Wujudkan

Editor: Redaksi author photo

Pembangunan Sekretariat PWNU Kalbar 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Panitia Pembangunan Sekretariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Barat merilis dimulainya open donasi berbentuk wakaf uang untuk hal tersebut. Subhan Noviar, Ketua Panitia Pembangunan, yang juga salah satu Ketua dijajaran PWNU Kalbar menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat panitia bersama Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar Prof. Dr. H. Syarif, MA, didampingi Sekretaris Mokhammad Ridwan beserta jajarannya, pada hari Sabtu 30 Maret 2024 di Kafe Giat Coffee Pontianak. (1 April 2024).


Subhan Noviar menyampaikan bahwa penggalangan dana ini diperlukan untuk membangun Sekretariat PWNU Kalbar. Selain untuk sekretariat, gedung yang direncanakan dibangun empat lantai dengan berbagai fungsi tersebut diperkirakan akan menelan dana hingga 10 Miliar. Kami akan bergerak untuk meminta doa restu dan dukungan dari pemerintah dan perusahaan-perusahaan, seluruh elemen masyarakat umumnya, dan khususnya nahdliyyin di Kalimantan Barat.


“Alhamdulillah setelah menyelesaikan berbagai persyaratan administrasi, panitia pembangunan, berdasarkan hasil rapat Sabtu lalu, bersama Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris PWNU Kalbar dan jajaran pengurus yang lain, panitia telah siap melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Sekretariat PWNU Kalbar, yang terletak dijalan Pulau We Pontianak,"jelasnya.


Subhan Noviar menambahkan kami mengharapkan partisipasi dan dukungan dari pemerintah dan perusahaan-perusahaan, serta seluruh elemen masyarakat pada umumnya, dan khususnya nahdliyyin di Kalimantan Barat. Adapun donasi tersebut dapat disalurkan melalui rekening Bank Kalbar atas nama: PP. GEDUNG SEKRE PWNU KALBAR 1421164971. 


"Atau bisa menghubungi nomor kontak Sudirman Bendahara Panitia 0813-5016-2500. Panitia akan merilis laporan bulanan donasi yang terkumpul, agar transparansi dan kepercayaan masyarakat bisa kami pertanggungjwabkan,” jelas Subhan Noviar.


Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar Prof. Dr. H. Syarif, MA merasa senang dengan bisa dimulainya proses penggalangan dana untuk pembangunan Sekretariat PWNU Kalbar, ini momentum bersejarah untuk nahdliyyin di Kalimantan Barat. Untuk itu kami menghimbau kepada nahdliyyin, pengurus cabang, MWC hingga Ranting NU, dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat bisa mendukung secara penuh penggalangan donasi ini. 


“Kami merasa bahagia karena panitia pembangunan sudah siap melakukan penggalangan donasi untuk pembangunan Sekretariat PWNU Kalbar,'ungkapnya.


Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar Prof. Dr. H. Syarif, MA menambahkan untuk itu kami menghimbau kepada seluruh nahdliyyin, para pengurus PC, MWC, hingga Ranting NU untuk melakukan penggalangan dana demi terbangunnya gedung tersebut. Nanti jajaran PWNU Kalbar sebagai pendobrak utama untuk bergerak, beraudiensi dan menyampaikan proposal ke pemerintah, instansi, lembaga, perusahaan/BUMN, dan berbagai stakeholder. 


"Nanti habis lebaran kami akan schedule rapat dengan PC-PC melalui zoom untuk Langkah percepatan, yang juga akan menghadirkan PBNU atau Korwil Kalimantan. Nanti kita juga akan bersurat ke pusat tentang pembangunan Sekretariat PWNU Kalbar ini. Semoga amal jariyah kita bisa mengantarkan kita menjadi santri dan melanjutkan perjuangan hadratussyaikh KH. Hasym Asy’ari,” ujar beliau, yang juga Rektor IAIN Pontianak. (Tim Liputan)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini