Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr di Rindam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo

 Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr di Rindam XII/Tpr 

KALBARNEWS.CO.ID  (SINGKAWANG)
- Singkawang - Bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M telah tiba, dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menggelar Safari Ramadhan “Tarawih Keliling di Wilayah Kodam XII/Tpr”. Rindam XII/Tpr menjadi lokasi pertama kegiatan Tarawih Keliling Pangdam XII/Tpr. (Rabu, 13/03/2024)


Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr bersama Prajurit dan Persit Rindam XII/Tpr, Kodim 1202/Skw, Tepbek XII/2.A Skw, Rumkit Tk. IV Skw, Subdenpom XII/1-1 Skw, Minvetcad XII/26 Skw dan Timpal Skw diselenggarakan ini mengusung tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI AD dengan Masyarakat dengan Berkhidmat Dalam Berkah Ramadhan”.


Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan dilanjutkan sambutan oleh Pangdam XII/Tpr. Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M. Selain itu Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam XII/Tpr beserta seluruh jajaran yang telah sukses menyelenggarakan pendidikan dan Safari Ramadhan.


“Ini adalah hari pertama bulan suci Ramadhan, saya berkunjung sekaligus buka puasa bersama dilanjutkan dengan tarawih keliling bersama prajurit dan persit yang hadir dalam kegiatan ini," tutur Pangdam.


Dalam kesempatan ini, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan didampingi oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., dan Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XII/Tpr memberikan santunan tali asih kepada anak yatim dan yayasan pesantren.


Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Daday Daru Qudni Asundawy. Setelah tiba waktu berbuka puasa, Pangdam dan seluruh hadirin melaksanakan buka puasa ringan dan selanjutnya Pangdam dan rombongan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Iman Rindam XII/Tpr. 


Usai melaksanakan sholat Maghrib, Pangdam dan rombongan dan seluruh hadirin menikmati hidangan buka puasa dan dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Isya dan dilanjutkan sholat tarawih.


Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr di Rindam XII/Tpr dihadiri oleh Ketua beserta Pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr, PJU Kodam XII/Tpr beserta Ibu, Danrem 121/Abw beserta Ibu, Danrindam XII/Tpr beserta Ketua Persit KCK Cabang X  Rindam PD XII/Tpr, Prajurit dan Persit Rindam XII/Tpr, Kodim 1202/Skw, Tepbek XII/2.A Skw, Rumkit Tk. IV Skw, Subdenpom XII/1-1 Skw, Minvetcad XII/26 Skw dan Timpal Skw. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini