Saat Safari Ramadan Di LDII, Kapolres Ketapang Ungkapkan Hal Ini

Editor: Redaksi author photo
Foto Bersama Kapolres Ketapang Saat Safari Ramadhan

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Kapolres Ketapang Polda Kalbar, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc.(Eng) bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Ketapang melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1445 H di Masjid Baiturrahman Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang pada hari Jumat  sore (15 Maret 2024).


Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut Ketua DPD LDII Ketapang, Tunggono dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan itu Kapolres menyatakan safari Ramadan dimaksudkan untuk meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan antara Kepolisian dengan masyarakat khususnya warga masyarakat Kelurahan Sukaharja.


“Kami jajaran Polres Ketapang merasa terhormat bisa hadir di sini, bertatap muka dengan para tokoh masyarakat, agama dan jamaah Masjid Baiturrahman. Inilah diantara langkah Polres Ketapang untuk menjalin tali silaturahmi dengan melakukan safari Ramadan," ujar AKBP Tommy Ferdian dihadapan 160 orang jamaah Masjid.


Selain itu ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungannya memelihara Kamtibmas di Ketapang, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 berjalan dengan aman dan damai.


"Terciptanya kondisi dan situasi Ketapang yang aman dan damai termasuk saat Pemilu 14 Februari lalu tidak terlepas dari dukungan seluruh warga, oleh karenanya atas nama Polres Ketapang kami sampai rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Dan mari tetap bersinergi dengan kepolisian agar Ketapang tetap kondusif,"  tegas dia.


Selama Ramadan lanjut Kapolres, pihaknya secara rutin melaksanakan safari ke sejumlah  wilayah di Kabupaten Ketapang.


"Ramadan ini kami jadikan momentum untuk  bersilaturahmi, dan  semoga kegiatan safari ini mendatangkan rahmat dan berkah dari Allah SWT. Aamiin Alllahumma aamiin”, tutur Kapolres.


Ia juga berpesan  kepada para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya terkait maraknya balapan liar dan  kenakalan remaja lainnya.


"Khusus kepada para orang tua, kami menghimbau agar mengawasi anak-anaknya. Pencegahan paling efektif dilakukan dilingkungan keluarga. Jangan sampai anak-anak kita terlibat balapan liar atau kenakalan lain yang sudah masuk pidana," saran Kapolres Tommy Ferdian.


Adapun tausiyah agama disampaikan Sekretaris LDII  Ketapang, Ustadz H. Hajisin, S.Pd.I. Ia menekankan pentingnya pencapaian  lima sukses Ramadhan yakni Sukses Puasa, Sukses Sholat tarawih, Sukses Tadarus al-Quran, Sukses Lailatul Qodar, dan Sukses Zakat Fitrah. (sa/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini