Pasi OPS Kodim 1203/Ktp Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Pasi OPS Kodim 1203/Ktp Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
– Dandim 1203/Ktp diwakili Lettu Inf M. Aris, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Ketapang, bertempat di Borneo Emerald Hotel Ketapang. Jum’at (1 Maret 2024).


Ketua KPU Ketapang, Abdul Hakim dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, dan segenap Masyarakat Ketapang atas kerjasama dan partisipasinya dalam proses penyelenggaraan Pemilu 2024 yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga terciptanya pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ketapang.


Di sampaikanya juga bahwa Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten ini merupakan agenda penting dari proses demokrasi sesuai dengan UU Kepemiluan dan peraturan KPU RI Nomor 7 Tahun 2017,“ ujarnya. 


Dalam proses rapat pleno ini ada beberapa hal yang akan dibahas dan disepakati bersama, tentunya perbedaan dan selisih baik KPU, Bawaslu dan saksi partai politik sesuai tingkatan nya. Disaat inilah kita akan memperbaiki data maupun angka yang berbeda tersebut berdasarkan aturan dan fakta yang konkrit dengan dibuktikan keabsahannya” ungkap Ketua KPU Ketapang.


Secara terpisah Pasi Ops Kodim 1203/Ktp mengatakan bahwa, Tentunya kita semua berharap rapat pleno ini berjalan sesuai rencana, tertib, aman, lancar, terkendali, transparan serta akuntabel, untuk itu Kodim 1203/Ktp mengajak semua pihak tetap menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah,” tutupnya. 


Rapat pleno ini dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Ketapang, KPU dan Bawaslu beserta jajaranya, PPK dari 20 Kecamatan, Panwaslu Kecamatan, saksi parpol dan undangan lainnya. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini