KPK Tahan Para Tersangka Korupsi Pemerasan Di Rumah Tahanan

Editor: Redaksi author photo

 KPK Tahan Para Tersangka Korupsi Pemerasan Di Rumah Tahanan

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)
– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menetapkan dan menahan 15 orang sebagai tersangka korupsi berupa pemerasan kepada tahanan di rumah tahanan (rutan) cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada hari Jumat (15 Maret 2024).


Para tersangka diduga melakukan pemerasan kepada tahanan di 3 Rutan Cabang KPK untuk mendapatkan fasilitas berupa percepatan masa isolasi, layanan menggunakan handphone dan powerbank, serta Informasi sidak yang uangnya dipatok mulai dari Rp300 ribu - Rp20 juta.


Adapun nama-nama 15 orang tersebut adalah :


1. AF (Kepala Rutan Cabang KPK/ASN Kemenkumham)

2. HK (Petugas Rutan KPK 2018-2022/PNYD)

3. DR (Plt Kepala Rutan Cabang KPK Tahun 2018/PNYD)

4. SH (Petugas Pengamanan Rutan Cabang KPK/PNYD)

5. RT (Plt Kepala Rutan Cabang KPK Tahun 2021/Petugas Pengamanan Rutan  Cabang KPK/PNYD)

6. ARH (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

7. AN (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

8. EAP (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

9. MR (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

10. SH (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

11. RUA (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

12. MHA (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

13. WD (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

14. MA (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)

15. RR (Petugas Rutan Cabang KPK/PNYD)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas peristiwa yang terjadi pada rutan cabang KPK, peristiwa ini telah menciderai nilai integritas yang selama ini dijunjung tinggi oleh seluruh insan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  dalam menjalankan tugas pemberantasan korupsi.


Dengan penuh ketegasan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan selalu menegakkan zero tolerance terhadap tindak pidana korupsi. KPK secara paralel juga telah menindaklanjuti peristiwa ini dengan berbagai prosedur hukum, yaitu Penegakan kode etik oleh Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Penegakan pelanggaran disiplin oleh Inspektorat KPK, dan penegakan hukum oleh Kedeputian Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  mengajak masyarakat untuk melaporkan kepada Call Center KPK 198 jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran etik atau tindak pidana lain yang dilakukan oleh insan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Sumber : Humas KPK RI).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini