Kegiatan Sanlat Ramadhan BKPRMI Singkawang Berlangsung Sukses

Editor: Redaksi author photo
Kegiatan Sanlat Ramadhan BKPRMI Singkawang Berlangsung Sukses

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kota Singkawang mengadakan acara Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H di Masjid Al-Islam Kelurahan Sedau Kota Singkawang Kalimantan Barat pada hari Minggu (24 Maret 2024).

 

Acara ini berhasil menarik partisipasi sekitar 150 peserta, terdiri dari siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Pondok Pesantren di Kota Singkawang.

 

Acara dibuka dan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Singkawang, Drs. H. Muhlis, M.Pd, Camat Singkawang Selatan, Kapolsek, dan undangan lainnya.

Pembukaan resmi dilakukan oleh Kankemenag Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd, dalam sambutannya Muhlis menekankan kepada peserta agar selalu bersikap jujur agar dapat menjadi orang yang sukses.

 

"Kejujuran itu akan mengarahkan kepada kebaikan, dan kebaikan akan membawa kalian kepada surga", ujarnya sambil menyitir sebuah hadits Nabi.

 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai seputar amaliah Ramadhan oleh wakil ketua BKPRMI Kota Singkawang, M. Amin, M.Pd serta materi tentang bahaya narkoba oleh Agus Tedi dari BNN Kota Singkawang.

 

Setelah melaksanakan shalat Zhuhur, peserta kemudian melanjutkan dengan kegiatan tadarus Al-Qur'an dan lomba Rangking 1, yang diikuti oleh seluruh peserta dengan antusiasme tinggi. Acara berlangsung lancar hingga pukul 14.00 siang dan ditutup oleh ketua DPD BKPRMI Kota Singkawang, Rabuansyah, SHI sekaligus menandai kesuksesan acara Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini.

 

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman keagamaan, tetapi juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat, terutama generasi muda, mengenai bahaya narkoba. (Amin/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini