Kapolsek Kemuning Pimpin Operasi Penyalahgunaan Narkoba Di Desa Batu Ampar

Editor: Redaksi author photo
Kapolsek Kemuning Pimpin Operasi Penyalahgunaan Narkoba Di Desa Batu Ampar

KALBARNEWS.CO.ID (INHIL RIAU) Sebagai upaya terus menekan dan menghilangkan penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Kemuning Polres Indra Giri Hilir (Inhil) bersama dengan Muspika Kecamatan Kemuning, Koramil 09 Kemuning, Pihak Kelurahan Selensen, Kepala Desa Batu Ampar serta masyarakat bersinergi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

 

Kapolsek Kemuning, Kompol Teguh Wiyono, SH, MH pimpin langsung Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran lokasi yang diduga sebagai tempat penyalahgunaan Narkoba di Dalam Hutan tepatnya di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) Provinsi Riau pada hari Jumat (15 Maret 2024).

 

Kepada sejumlah awak media Kompol Teguh Wiyono menjelaskan bahwa Kegiatan Rutin yang di Tingkatkan ( KRYD ) tersebut, dilakukan atas dasar laporan masyarakat tentang maraknya peredaran Narkoba di Wilayah itu.

 

"Jadi kegiatan Kepolisian ini kami laksanakan atas arahan Bapak Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan, S.IK., M.IK. agar kami bersinergis dengan Muspika dan masyarakat serta segera merespon cepat terhadap informasi yang diberikan oleh masyarakat kepada kami tentang adanya salah satu tempat yang di duga menjadi lokasi penyalahgunaan narkoba,"  terang Kapolsek.

 

Alhasil pada kegiatan di Dalam Hutan tepatnya di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indra Giri Hilir (Inhil) Provinsi Riau tersebut ditemukan 1 paket kecil di duga sabu, 1 kaca pirex, dan barang-barang lain bekas penggunaan narkoba dan 7 unit sepeda motor yang ditinggal pemiliknya pada saat kami datang kelokasi.

 

"Saat kami sampai di lokasi itu, para pemakai sabu yang berada dilokasi tersebut langsung bubar melarikan diri kedalam hutan," Kata Kapolsek.

 

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, untuk pemberantasan narkoba memerlukan kesadaran bersama dan sinergis semua pihak utamanya Upika, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat.

 

"Polsek akan terus bersinergis  bersama dengan masyarakat dan semua pihak untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba, dan mengantisipasi sedini mungkin peredarannya, serta membangun kesadaran bersama akan bahaya narkoba, kita harus putus mata rantai peredaran Narkoba yang ada diwilayah kecamatan kemuning ini," tegas Kapolsek Kemuning, Kompol Teguh Wiyono. (Dirlam/tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini