Ciptakan Lingkungan Rapi dan Terawat, Babinsa Kodim 1209-01/Bky ajak Masyarakat Gelar Karya Bakti

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Kodim 1209-01/Bky ajak Masyarakat Gelar Karya Bakti

KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG)
- Jajaran Koramil 1209-01/ bersama lapisan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan tepi jalan dan parit di Jalan Sayung Bana Kec.Teriak,Kab.Bengkayang. Jumat (15/3/2024).


Berdasarkan itu, anggota Koramil 1209-01/Bky berkoordinasi dengan lurah, dan tokoh masyarakat,agar mengajak warga serta kerabatnya guna melaksanakan kerja bakti  membersihkan rumput dan parit,agar air tidak menggenang disaat intensitas hujan turun.


Dimana air hujan bisa mengalir di tempat semestinya dan tidak menggenang di badan jalan sehingga berdampak timbulnya banjir. Karya bakti juga dilakukan dengan pembersihan rumput yang sudah tinggi di kanan kiri jalan,ini dilakukan guna menciptakan pemandangan yang rapi dan terawat.


Karya bakti ini merupakan wujud nyata pembinaan teritorial Babinsa Koramil 01/Bky,agar mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.


Danramil 01/Bky Kapten Inf Sijabat mengatakan, sebagai aparat teritorial, khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dimana sesuai tempat daerah binaan mereka masing - masing.


Pelaksanaan Karya Bakti memanglah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah, bersama aparat dan instansi terkait lainnya. Dikenal dengan sebutan Jumat Bersih,adapun kegiatan bersih-bersih bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, memperindah, dan tentunya memberikan kenyamanan kepada semua masyarakat,tutup Danramil.


 Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Teriak  Dalawi S.P.d.M.P.D,Danramil 01/ Bky Kapten Inf B.Sijabat,Kapolsek Teriak Ipda Pol Romi,Kades Darma Bakti,Kades Sekaruh Bpk Sigit,Kades Bana Bpk Marlinus, Anggota Koramil 01/Bky sebanyak 10 Orang,Perangkat Kecamatan,Perangkat Desa,Guru SMA 2 Teriak, Guru SMP 2 Teriak,Warga sekitar 50 orang,Siswa  SMAN 2 sebanyak 30 orang,Siswa/i SMPN 2 sebanyak 30 Orang. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini